Jokowi akan Diberikan Marga Suku Nias saat Hadiri Sail Nias September Nanti

“Masyarakat di sana sudah mempersiapkan marga untuk Presiden,” ungkap Sabrina.

Jokowi akan Diberikan Marga Suku Nias saat Hadiri Sail Nias September Nanti
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (kiri), Menkum HAM Yasonna Laoly (kedua kiri), Menko PMK Puan Maharani (tengah), perwakilan dari Kedutaan dan Bupati Nias, memukul gendang saat Soft Launcing Sail Nias 2019 di Hotel Sultan, Kamis (14/3/2019) malam. Sail Nias 2019 mengangkat tema "Nias Menuju Gerbang Destiasi Wisata Bahari Dunia". 

TRIBUN-MEDAN.com - Even bertaraf internasional Sail Nias 2019 akan digelar pada September 2019 mendatang.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan pemerintah daerah setempat mulai merampungkan persiapan acara yang diyakini bakal menggenjot kunjungan wisatawan itu.

Sekda Provinsi Sumut, Sabrina mengatakan, saat ini pihaknya terus memaksimalkan kerja organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menjamin kelancaran acara itu.

“Peran kita di sini adalah menyiapkan acara itu semeriah mungkin," kata Sabrina, Sabtu (10/8/2019).

"Sekecil apapun kegiatannya, harus dicatat. Direkam. Semua bekerja,” sambungnya.

Sabrina menjelaskan bahwa Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam agenda tahunan itu. Jokowi dikabarkan juga bakal ditambalkan marga oleh masyarakat Nias Selatan.

“Masyarakat di sana sudah mempersiapkan marga untuk Presiden,” ungkap Sabrina.

Mengenai kunjungan Presiden, Sabrina mengaku telah dipersiapkan siapa saja OPD yang terlibat. Seluruh OPD menyampaikan semua kegiatan sebagai peran dan dukungan.

"Dinas Perhubungan harus segera melaporkan pada saya, pada rapat selanjutnya, bagaimana kesiapan seperti bus dan MCK (mandi, cuci, kakus) untuk pengunjung," ujarnya.

"Untuk MCK ini, Dinas Tarukim yang ambil peranan. Selain itu untuk Dinas Bina Marga saya mengharapkan kesiapan dalam memperbaiki jalan yang ada empat kabupaten di Nias," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved