Polisi Buru Pelaku Penyiram Kasatpol PP Medan Muhammad Sofyan

Satpol PP Kota Medan melakukan penindakan terhadap PKL Warkop Elisabeth yang masih membandal dengan cara mengangkat barang dagangan

Polisi Buru Pelaku Penyiram Kasatpol PP Medan Muhammad Sofyan
Tribun Medan / Dimaz
Polisi Buru Pelaku Penyiram Kasatpol PP Medan Muhammad Sofyan. Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan saat diwawancarai wartawan, Rabu (7/8/2019). 

Polisi Buru Pelaku Penyiram Kasatpol PP Medan Muhammad Sofyan

TRIBUN-MEDAN.com-Polisi Buru Pelaku Penyiram Kasatpol PP Medan Muhammad Sofyan.

Polsek Medan Kota terus melakukan pencarian terhadap satu pelaku lain dalam kasus penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Warkop Elisabeth Jalan Haji Misbah, yang melakukan penyiraman air panas terhadap Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan, hingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Diketahui pada saat penertiban Rabu (7/8/2019) lalu, Satpol PP Kota Medan melakukan penindakan terhadap PKL Warkop Elisabeth yang masih membandal dengan cara mengangkat barang dagangan dan peralatan PKL.

Pada saat pelaksanaan penertipan salah seorang pemilik Warkop yang bertahan bernama panggilan Jul Botak melakukan perlawanan terhadap petugas dan di provokasi oleh Parlin Pangaribuan dan Rahmat terhadap Massa Pedagang Warkop Elisabeth untuk melakukan perlawanan dengan mempertahankan dagangannya serta barang-barangnya untuk tidak dilakukan penindakan secara paksa.

Namun Pihak Satpol PP tetap melaksanakan penertiban dan penindakan sehingga terjadi keributan antara Jul Botak dengan Kasatpol PP beserta anggotanya.

Dimana tindakan dari Jul Botak terhadap Kasatpol PP dan anggota menyiramkan air panas serta memprovokasi Massa Warkop lainnya sehingga ada yang menyiramkan air panas, cabe dan pemukulan.

Baca: Menteri Susi Blak-blakan saat Ditanya Soal Hubungan Nadine dan Gading: Gading Bukan Pacar Anak Saya

Baca: Ini Sosok Anggi Bandar Besar Narkoba Kota Medan yang Ditembak Mati Usai Berani Aniaya Kapolsek

Akibat dari perlawanan tersebut, pihak dari Satpol PP mengalami luka melepuh di area punggung sekitarnya dan langsung di bawa ke RS Elisabeth untuk dilakukan perawatan.

Para korban di antaranya anggota Satpol PP Kota Medan, Fernando Sembiring yang alami luka bakar pada dada, punggung, pangkal paha kanan (bagian depan).

Kemudian, Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan yang mengalami luka bakar pada lengan kanan depan, leher serta muka sebelah kanan.

Baca: Masjid Agung Sembelih 39 Ekor Sapi, Satu di Antaranya Milik Presiden Jokowi dengan Berat 1 Ton

Baca: Kasat Shabara Marahi Pemuda yang Saling Lempar Batu di Jalan M Yamin

Baca: Prananda Prabowo (Nanan) si Pendiam Penerus Tahta Politik PDI-P, Terima Tongkat Estafet 2024

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved