Sambut Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Asian Agri Serahkan CSR Kambing untuk Warga Sidorejo

Asian Agri melalui unit kebunnya PT Supra Matra Abadi (PT SMA) Kebun Aek Nabara menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR)

Sambut Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Asian Agri Serahkan CSR Kambing untuk Warga Sidorejo
TRIBUN MEDAN/Istimewa
Sambut Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Asian Agri Serahkan CSR Kambing untuk Warga Sidorejo. Sambut Kemerdekaan RI ke 74, Asian Agri Serahkan CSR di bidang Ekonomi, Pendidikan, dan Kesehatan. 

Sambut Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Asian Agri Serahkan CSR Kambing untuk Warga Sidorejo

TRIBUN-MEDAN.com-Sambut Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Asian Agri Serahkan CSR Kambing untuk Warga Sidorejo.

Asian Agri melalui unit kebunnya PT Supra Matra Abadi (PT SMA) Kebun Aek Nabara menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) kepada Masyarakat sekitar perusahaan.

Penyerahan dilakukan di masing masing lokasi penerima manfaat yaitu Kelurahan Sidorejo di Kecamatan Ranto Selatan, Desa Lingga Tiga dan Desa S3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu.

Serah terima bantuan disaksikan langsung oleh Lurah Sidorejo Triyono SH, Kepala Desa Lingga Tiga Suprianto, Kepala Desa S3 Aek Nabara Tri Hartono, Kepala MTs Islamyah S3 Aek Nabara Ramilah Rambe,SPdi , BPD Desa dan penerima manfaat CSR.

Dari PT SMA dihadiri oleh Manager Kebun Friendky Rumahorbo yang didampingi oleh Humas PT SMA Sumarjono dan Koordinator CSR Asian Agri Sumatera Utara Aris Yuneidi.

“Hari ini kita serahkan bantuan CSR berupa bantuan untuk perpustakaan MTs Islamyah S3 Aek Nabara berupa buku-buku dan mobiler perputakaan, ternak kambing untuk masyarakat Desa Sidorejo sebanyak 10 ekor, dan bantuan 4 Jamban sehat bagi warga kurang mampu sebagai contoh untuk warga lainnya,” kata Frandky Rumahorbo, Sabtu (10/8/2019).

Baca: Ini Sosok Anggi Bandar Besar Narkoba Kota Medan yang Ditembak Mati Usai Berani Aniaya Kapolsek

Baca: Masjid Agung Sembelih 39 Ekor Sapi, Satu di Antaranya Milik Presiden Jokowi dengan Berat 1 Ton

Baca: Kasat Shabara Marahi Pemuda yang Saling Lempar Batu di Jalan M Yamin

“Setiap tahun kami selalu survey kebutuhan yang ada di masyarakat, baik dari segi sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lingkungan. Semua segi ini menjadi pilar CSR Asian Agri. Potensi-potensi yang ada di masyarakat kita gali sehingga potensi tersebut dapat muncul dan berkembang yang tujuannya untuk pengembangan perekonomian masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala MTs Islamyah S3 Aek Nabara Ramilah Rambe,SPdi mengucapkan syukur dan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut.

Baca: Prananda Prabowo (Nanan) si Pendiam Penerus Tahta Politik PDI-P, Terima Tongkat Estafet 2024

Baca: Adik Bongkar Kelakuan Selebgram yang Unggah Foto Berpetualang, Padahal cuma di Halaman Belakang

Baca: Kominfo Pasang Mau Pasang Radar Melalui KPI Untuk Awasi Konten YouTube dan Netflix

“Terimakasih kepada seluruh management PT.SMA yang selalu membantu dan memperhatikan sekolah kami ini, sebelum ini kami juga dibantu pembangunan Musholla dan memasukkan PLN mulai dari pembuatan tiang PLN, Kabel dan pemasangan instalasi listrik di ruangan sekolah," kata Ramilah.

"Dengan senang hati kami terima bantuan untuk perpustakaan ini. Memang selama ini bahan bacaan di madrasah kami masih kurang, dengan ini semoga dapat meningkatkan minat baca siswa siswi kami. Kami doakan semoga PT SMA beserta staf-stafnya makin sukses dan sehat selalu,” sambungnya.

Baca: Kominfo Pasang Mau Pasang Radar Melalui KPI Untuk Awasi Konten YouTube dan Netflix

Baca: Kapolsek Patumbak AKP Ginjar Mengaku Tak Jera Gelar Gerebek Kampung Narkoba: Enggak Kapok Saya

Baca: Menlu Retno Sebut Presiden Jokowi Memiliki Harapan yang Tinggi Untuk Diaspora Indonesia

Lurah Sidorejo Triyono, SH juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SMA dan menceritakan kondisi masyarakat sekarang dimana masih banyak warganya yang selain kondisi keuangan masih lemah, pemahaman tentang kesehatan juga masih kurang.

Baca: Lionel Messi Peroleh Penghargaan, Gol ke Gawang Liverpool Dinobatkan Terbaik oleh UEFA

Baca: Layani Nafsu Bejat, Guru Rekam Video Ikat Siswa SMA Lalu Paksa Lakukan Hubungan Terlarang

“Terima kasih kepada PT SMA yang telah memberikan bantuan untuk warga kami berupa jamban sehat. Semoga menjadi contoh bagi warga lainnya sehingga tingkat kesehatan masyarakat meningkat. Lemahnya perekonomian warga menjadikan jamban merekapun alakadarnya, di tutup terpal dan tidak menggunakan septic tank, memang jauh dari kata sehat," kata Triyono.

"Disini kami juga menerima bantuan kambing untuk warga kurang mampu, semoga dapat berkembang dan membantu perekonomian warga disini. Semoga kita dapat saling manjaga hubungan ini dan bersama-sama memajukan masyarakat,” jelas Triyono.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved