Masjid Al-Jihad Medan Bagikan 1300 Paket Daging Kurban, Bukan Hanya Umat Muslim

Penyembelihan telah dimulai sejak pukul 9.30 WIB dan pembagian daging kurban akan dimulai setelah sholat Dzuhur atau pukul 13.30 WIB.

Masjid Al-Jihad Medan Bagikan 1300 Paket Daging Kurban, Bukan Hanya Umat Muslim
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Para petugas penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Jihad Medan, Jalan Abdullah Lubis, Babura, Kecamatan Medan Baru, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Lantunan takbir mengiringi penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Jihad Medan, Jalan Abdullah Lubis, Babura, Kecamatan Medan Baru, Minggu (11/8/2019).

Tidak terlihat adanya perlawanan yang berarti dari beberapa hewan kurban yang disembelih, baik itu kambing maupun sapi. Hewan kurban seolah pasrah akan disembelih untuk Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Ketua Panitia pelaksana, Muhammad Hatta mengatakan layaknya tahun-tahun sebelumnya, masyarakat kota Medan terkhusus yang bertempat tinggal disekitaran masjid Al-Jihad ataupun kecamatan Medan Baru tetap antusias berkurban.

Meski demikian Ia mengaku terdapat pengurangan kurban tahun ini di Masjid Al-Jihad.

"Seperti tahun sebelumnya, antusiasnya tidak pernah menurun, walaupun ada pengurangan tahun ini, tahun inia da 15 ekor lembu, dan 50 ekor kambing. Cuman pengurangannya tidak signifikan hanya pengurangan 2 ekor lembu," katanya.

Hatta mengatakan hewan kurban tidak hanya berasal dari masyarakat sekitar, namun juga berasal dari perbankan Syariah hingga masyarakat luar kecamatan Mesan Baru.

Sebanyak 1300 kupon penerima daging kurban akan disebar ke masyarakat yang tinggal disekitaran masjid.

Penyembelihan telah dimulai sejak pukul 9.30 WIB dan pembagian daging kurban akan dimulai setelah sholat Dzuhur atau pukul 13.30 WIB.

Hatta berharap Hari Raya Idul Adha ini menjadi momentum umat muslim untuk saling berbagi, sekaligus menjalin silaturahmi.

"Bagi saya kurban ini adalah ajang bagi kita semua saling berbagi, bukan hanya umat muslim saja, jadi semua umat bisa menikmati momen kurban ini," katanya.

Sementara itu H. Benito yang sudah meniadi panitia kurban selama 4 tahun di Masjid Al-Jihad Medan mengatakan bahwa momen ini adalah ajang saling berbagi bagi seluruh umat, dan masjid Al-jihad sebagai wadah untuk menyalurkannya.

"Kegiatan ini juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antar umat muslim dan umat lainnya, sebab ini dibagi bukan hanya untuk umat muslim, umat agama lain kita bagi juga, intinya saling berbagi lah. Selain kurban ini kita juga punya kegiatan rutin seperti buka puasa bersama Senin Kamis juga perayaan umat muslim lainnya," katanya.

Ia berharap agar semangat persaudaraan antar umat muslim tetap terjaga baik dan momen kurban ini, menjadi refleksi diri agar tahun depan diberi rezeki dan keinginan untuk berpartisipasi di Hari Raya Idul Adha.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved