Melaju ke Semifinal Elang Cup 2019, Pelatih Timnas Basket Indonesia Soroti Kelemahan Pemain

Toro pun berharap selama kompetisi ini tim Indonesia akan mendapat pengalaman dan peningkatkan kualitas teknik dan permainan.

Melaju ke Semifinal Elang Cup 2019, Pelatih Timnas Basket Indonesia Soroti Kelemahan Pemain
Tribun Medan / Chandra
Pelatih asal Serbia Rajko Toroman saat memimpin para pemain timnas basket Indonesia Selection berlatih di GOR lapangan basket Analisa Angkasa Lanud, Medan Polonia 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Nasional (Timnas) basket putra Indonesia Selection akan menghadapi juara grup B, CSP Devils Medan pada babak semi final Elang Cup 3 2019 yang berlangsung di GOR Analisa Angkasa Lanud, Polonia, Senin sore (12/8/2019).

Timnas Indonesia lolos ke fase semi final setelah meraih dua kemenangan dari tiga laga di grup A.

Meski sukses melangkah ke babak semifinal, namun timnas basket Indonesia hanya meraih predikat sebagai runner-up grup A, dari hasil 2 kali menang dan sekali kalah. Sebelumnya Mereka kalah dari tim tuan rumah Methodist 2 Hawk yang keluar sebagai juara grup dan diperkuat sejumlah pemain impor asing.

Pelatih timnas Indonesia, Rajko Toroman pun mengakui tim hawk paling sulit dikalahkan di babak penyisihan grup. Menurutnya pemain tim hawk memiliki postur badan yang lebih tinggi dibanding anak asuhnya. Postur yang tinggi menurutnya memang sangat mendukung dalam pertandingan bola basket. Selain postur tinggi dia mengakui pergerakan para pemain hawk cukup bagus.

"Yang paling sulit adalah Hawk. Postur pemain mereka kebanyakan lebih tinggi. Kami akan melakukan perbaikan untuk di semi final nanti," ujar pelatih yang akrab disapa Toro ini.

Setelah mengevaluasi kelemahan anak asuhnya di babak penyisihan, pelatih yang akrab disapa Toro ini mengatakan akan melakukan perbaikan untuk persiapan semi final.

Selama babak penyisihan dia juga menyoroti anak asuhnya masih lemah dalam teknik bola rebound.

Waktu kosong kompetisi, Minggu (11/8/2019) akan dimanfaatkan untuk memperbaiki kekurangan mematangkan strategi tim.

Lebih lanjut kata pelatih asal Serbia ini, dari turnamen ini, dia juga tengah mencari skema terbaik untuk timnas basket Indonesia ke SEA Games nantinya .

Toro pun berharap selama kompetisi ini tim Indonesia akan mendapat pengalaman dan peningkatkan kualitas teknik dan permainan.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved