PKS Gelar Kurban di Seluruh Kecamatan se Kota Medan

Menurut Syaiful proses kurban tersebut sebagai bentuk komitmen PKS dalam mewujudkan kebersamaan di Hari Raya Idul Adha.

PKS Gelar Kurban di Seluruh Kecamatan se Kota Medan
TRIBUN-MEDAN/ FATAH BAGINDA GORBY
Proses pemotongan hewan kurban oleh DPC Partai Keadilan Sejahtera Kota Medan 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Momentum Idul Adha 1440 Hijriah dirayakan di seantero tanah air dengan berkurban. Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh partai politik.

Ketua Bidang Humas PKS Kota Medan Syaiful Ramadhan kepada Tribun/www.tribun-medan.com, mengatakan pihaknya menggelar kurban di seluruh Kecamatan se-Kota Medan.

Syaiful menjelaskan ada ebanyak 30 ekor sapi dan 51 kambing yang dikonversi sebanyak 10 ribu paket daging.

Seluruhnya akan didistribusikan oleh PKS Kota Medan melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS di 21 Kecamatan untuk masyarakat sekitar, pengurus dan simpatisan PKS.

"Pemotongan hewan kurban ini dilakukan PKS setiap tahun berasal dari kader dan simpatisan yang menyalurkan kurbannya ke PKS," katanya, Minggu (11/8/2019).

Menurut Syaiful proses kurban tersebut sebagai bentuk komitmen PKS dalam mewujudkan kebersamaan di Hari Raya Idul Adha.

"Ini wujud khidmat PKS kepada masyarakat dalam rangka bahagia dalam kebersamaan, sesuai dengan tema Idul Adha 1440 H ini," ujarnya.

Ia mengungkapkan pembagian paket daging hewan kurban tersebut sebanyak dua ekor sapi, seekor kambing, di Medan Barat, kemudian dua ekor sapi dan kambing di Medan Helvetia.

"Di Medan Petisah ada dua ekor sapi dan lima kambing , Medan Baru seekor sapi. Kemudian Medan belawan seekor sapi, tiga ekor kambing," jelasnya.

Untuk Medan Belawan kata Syaiful, ada seekor sapi dan tiga kambing, Medan Deli seekor lembu, Medan Labuhan dan Marelan seekor lembu dan kambing.

"Medan Timur tiga sapi, Medan Perjuangan, seekor sapi dan Medan Tembung seekor sapi," ungkapnya.

Dikatakannya, Medan Amplas empat ekor kambing, Medan Area tiga ekor kambing, Medan Denai seekor sapi dan Medan Kota seekor sapi serta enam ekor kambing.

"Lalu Medan Maimun tiga ekor sapi dan dua ekor kambing, Medan Polonia dua ekor sapi dan tiga kambing, Johor seekor sapi empat kambing, Sunggal seekor sapi enam kambing, Selayang seekor sapi lima kambing dan Tuntungan seekor sapi dan kambing," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved