Sabet Dua Medali Emas di Kejurnas 2019, Agustina Manik Optimistis Dipanggil Pelatnas

Walaupun dapat medali emas, namun tidak sesuai dengan kriteria limit waktu yang diminta PB PASI bisa saja belum dipanggil ke pelatnas.

Sabet Dua Medali Emas di Kejurnas 2019, Agustina Manik Optimistis Dipanggil Pelatnas
TRIBUN MEDAN/HO
Agustina Mardika Manik (berhijab) atlet Putri Cabor lari asal sumatera Utara saat meraih medali emas pada Kejuaraan nasional. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Asa pelari putri Sumatera Utara, Agustina Mardika Manik untuk bisa kembali dipanggil pelatnas semakin besar usai menyabet dua medali emas pada kejurnas atletik 2019 baru-baru ini di Bogor.

Raihan dua emas dari nomor spesialisasinya 800 meter serta di 1500 meter membuatnya semakin optimistis untuk bisa masuk tim atletik Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Filipina bulan November nanti.

Namun sebagai atlet dia mengatakan hal terkait pemaanggilan ke pelatnas merupakan wewenang dari PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pusat.

Menurutnya , walaupun dapat medali emas, namun tidak sesuai dengan kriteria limit waktu yang diminta PB PASI bisa saja belum dipanggil ke pelatnas.

Karena itu, saat ini, dia tetap masih menunggu hasil rapat dan keputusan PB PASI terkait informasi pemanggilan atlet ke pelatnas.

"Kemarin emas di nomor 800 dan 1500 meter. Ya kalau untuk optimisnya ada sih bakal dipanggil. Tapi gak bisa berandai-andai. Pas selesai rapatlah itu baru bisa tahu dipanggil atau gak nya," ujarnya, Minggu (11/8/2019).

Meski masih menunggu keluarnya SK pelatnas persiapan SEA Games, namun untuk tiket berlaga di pekan olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020, Agustina sudah mendapatkannya.

Dari hasil kejurnas dan event sebelumnya, atlet Kelahiran 18 Januari 1995 ini sudah memastikan bisa berlaga di dua nomor yakni 800 dan 1500 meter di PON Papua.

"Meski spesialisasi di nomor 800 tapi di 800 dan 1500 ini sudah nyambung programnya. Jadi tidak ada latihan khusus bisa emas di kejurnas nomor 1500 meter dengan catatan waktu 4 menit 39,57 detik. Sesuai program saja. Jadi bakal turun dua-dua nanti di PON," kata atlet asal Asahan ini.

Sebelumnya, pelatih atletik Sumut Joseph Lumny mengatakan meski spesialisasi Agustina adalah 800 meter, namun melihat perkembangan selama berlatih di Jawa, dia menilai, Agustina bisa mengimbangi atlet provinsi lain di nomor 1500 meter.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved