Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ajak Pengunjung Masjid Al-Mashun Santap Kurban Bersama

Prosesi penyembelihan Qurban sudah dimulai sejak pagi dan melibatkan warga sekitar kelurahan Masjid, yang terdiri dari 7 lingkungan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ajak Pengunjung Masjid Al-Mashun Santap Kurban Bersama
TRIBUN MEDAN/Gita Tarigan
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ajak Pengunjung Masjid Al-Mashun Santap Kurban Bersama. Proses penyembelihan 7 ekor sapi yang dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekolaborasi dengan BNI Syariah cabang Medan di Masjid Raya Al-Mashun Jalan Sisingamangaraja Nomor 61, Mesjid, Kecamatan Medan Kota, Senin (12/8/2019). 

Aksi Cepat Tanggap  Ajak Pengunjung Masjid Al-Mashun Santap Kurban Bersama

TRIBUN-MEDAN.com - Aksi Cepat Tanggap Ajak Pengunjung Masjid Al-Mashun Santap Kurban Bersama.

Lantunan takbir mengiringi proses penyembelihan 7 ekor sapi yang dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan BNI Syariah cabang Medan di Masjid Raya Al-Mashun Jalan Sisingamangaraja Nomor 61, Mesjid, Kecamatan Medan Kota, Senin (12/8/2019).

Prosesi penyembelihan Qurban sudah dimulai sejak pagi dan melibatkan warga sekitar kelurahan Masjid, yang terdiri dari 7 lingkungan, Badan Kenaziran Masjid, masyarakat sekitar hingga Jamaah masjid Raya Al Mashun Medan.

Kepala Cabang ACT Sumut, Fadhli mengatakan 1 ekor sapi akan dimasak menjadi sop dan kari kemudian dilanjut dengan santap bersama para jamaah dan para pengunjung masjid selepas sholat Dzuhur.

"Kegiatan ini serentak kita dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk di Sumatera Utara kegiatan ini juga didukung oleh BNI Syariah Cabang Sumatera Utara, yang turut menyumbangkan 15 ekor sapi (termasuk 7 ekor sapi di Masjid Raya) dan 4 ekor kambing untuk masyarakat di Binjai dan Langkat," katanya

Selanjutnya kata Fadhli Kurang lebih 600 kupon penerima daging kurban akan diserahkan kepada masyarakat sekitar masjid, serta masyarakat yang membutuhkan.

Baca: Tak Terima Istri Selingkuh dengan Pria Muda, Pria ini Nekat Bunuh 5 Anaknya

Baca: LBH Berharap Pengosongan Gedung Warenhuis Bukan untuk Kepentingan Pemilik Modal

Baca: VIRAL Pasangan Bule Berbuat Tak Senonoh Sambil Terbahak-bahak di Tempat Suci, Ini Kata Kapolsek Bali

"Intinya kurban itu adalah persaudaraan, semua orang terlibat. Makna kurban itu jauh lebih luas dari sekadar membagi daging. Selain disini ACT  Sumut juga kurban di Gunung Sitoli Nias dan beberapa wilayah di kabupaten Karo," katanya.

Busines Manager BNI Syariah Cabang Medan, Ivan Satya menambahkan bahwa turut sertanya BNI Syariah guna melaksanakan ibadah sekaligus melaksankan program kita kurbanku hasanahku yang memang rutin setiap tahunnya dilaksanakan.

Baca: Pemuda Bakar Mobil dan Rumah Sang Ayah karena Marah Tak Boleh Dipinjam

Baca: Berhasil Luluhkan Calon Mertua, Roger Danuarta Kini Kompak Salat Idul Adha Bareng Ayah Cut Meyriska

Baca: Pasha Ungu Akui Lebih Enak jadi Pejabat, Kini Pasha Ungu Bidik Kursi Gubernur Sulawesi Tengah

 "Kemarin kita kerjasama dengan ACT Sumatera Utara, seiring dengan program kita kurbanku hasanahku, Alhamdulillah tahun ini BNI Syariah menyalurkan 450 ekor sapi dan bekerjasama di 15 sektor. Kita berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan, serta berkesinambungan mewujudkan BNI Syariah sebagai khasanah banking partner," katanya.

Fadhli menuturkan, program ini merupakan hari puncak program Dermawan Berqurban yang sebenarnya sudah sejak lama digagas oleh Global Qurban Pusat.

Dan untuk Medan pertama kali dilaksanakan, dan sengaja pelaksanaannya diadakan di halaman Masjid Raya Al Mashun Medan, bertujuan sembari menyemarakkan Hari Raya Idul Adha, dan juga agar lebih dekat kepada warga kota Medan.

Baca: Skuat PSMS Medan Bertolak ke Aceh, Ini Daftar 18 Pemain yang Dibawa Hadapi Persiraja

Baca: Polisi Fokus Buru Istri Driver Ojol yang Tewas Mengenaskan di Kamar, Korban Pernah 2 Kali Lapor KDRT

 "Terlebih Masjid Raya Al Mashun Medan, merupakan ikon pariwisata dan peradaban Islam di tanah Melayu kota Medan. Kita berharap kegiatan ini dapat memiliki manfaat yang banyak bagi masyarakat kota Medan. Dan ini terlihat dari animo masyarakat yang datang ke Masjid Raya Medan," katanya.

 (cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved