Karang Taruna Sumut Peduli UMKM dan Kelompok Kreatif

Bersama CSR PLN Peduli, Karang Taruna Sumut menyasar pelaku UMKM, kelompok kreatif dan industri rumahan.

Karang Taruna Sumut Peduli UMKM dan Kelompok Kreatif
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya (berdiri, dua dari kanan) kunjungan kerja sekaligus peninjauan usaha ekonomis produktif yang dikelola Karang Taruna Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Usaha berupa konveksi dan pengembangan perikanan. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Karang Taruna Sumatera Utara kembali menggelar aksi sosial. Setelah beberapa hari lalu menyoal kebersihan Kota Medan, aksi kali ini berkaitan dengan industri rumahan dan kelompok kreatif masyarakat, Senin (12/8/2019).

"Bersama CSR PLN Peduli, Karang Taruna Sumut menyasar pelaku UMKM, kelompok kreatif dan industri rumahan," kata Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya.

Hal itu diungkapkannya ketika kunjungan kerja sekaligus peninjauan usaha ekonomis produktif yang dikelola Karang Taruna Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, pada 8 Agustus lalu. Usaha berupa konveksi dan pengembangan perikanan.

"Karang Taruna Sumut mengajak team CSR PLN Peduli untuk membantu para pelaku UKM dan Kelompok Kreatif dan Industri Rumahan untuk Pengembangan Pengusaha Mikro. Sekaligus Mengagendakan beberapa kegiatan pembinaan dan pelatihan UKM dan Kelompok Kreatif Binaan Karang Taruna," ungkap Dedi Demawan.

Dedi berharap kegiatan sosial Karang Taruna Peduli bertajuk Membangun Desa Menata Kota itu bermanfaat bagi masyarakat dan pemuda agar bisa kreatif dan mandiri.

"Jika sudah kreatif dan mandiri Insha Allah mengurangi angka pengangguran. Ini sesuai dengan moto Kerja Keras, Kerja Cerdas, Sejahtera. Karang Taruna Sumut Peduli Pemuda Masa Depan," tegas Dedi.

Pada hari yang sama pula, Karang Taruna Sumut juga kunjungan kerja ke Desa Sialan Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang.

Bertatap muka langsung dan tanya jawab dengan kelompok petani kopi, perajin limbah masyarakat dan limbah sawit.

"Kunjungan kerja ini memang program yang dijadwalkan Karang Taruna Sumut untuk melihat langsung dan mengajak stakeholder seperti PLN agar memberikan dana CSR nya secara tepat sasaran dan tepat guna," kata Dedi.

Ke depan perlu diperkuat kelompok-kelompok usahan mikro untuk bisa didukung pemberi modal agar terhindar dari ijon tengkulak.

"Program ke depan Karang Taruna mengkaryakan pengangguran sehinga bisa berdampak baik bagi kehidupan dan lingkungan serta mendukung Provinsi Sumatera Utara yang bermartabat," tukasnya.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved