News Video

Kenduri Kurban di Masjid Raya Al-Mashun, Panitia Siapkan 1.500 Porsi Makanan untuk Disantap Bersama

Lantunan takbir mengiringi proses penyembelihan tujuh ekor sapi yang dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan BNI Syariah.

TRIBUN-MEDAN.com - Lebaran Idul Adha 1440 H telah memasuki hari kedua pada, Senin (12/8/2019).

Pantauan www.tribun-medan.com saat mengunjungi Masjid Raya Kota Medan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) ajak Pengunjung Masjid Al-Mashun Santap Kurban Bersama.

Lantunan takbir mengiringi proses penyembelihan tujuh ekor sapi yang dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan BNI Syariah Cabang Medan di Masjid Raya Al-Mashun Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan.

Prosesi penyembelihan Qurban sudah dimulai sejak pagi dan melibatkan warga sekitar kelurahan Masjid, yang terdiri dari 7 lingkungan, Badan Kenaziran Masjid, masyarakat sekitar hingga Jamaah masjid Raya Al Mashun Medan.

Menurut Yessi Oktaviana Head of Marcom ACT Sumut menjelaskan, tujuan santap kurban bersama atau kenduri kurban ialah kurban bukan hanya secara pribadi saja, melainkan banyak manfaat disamping untuk ibadah pribadi kita masing-masing.

"Nah, kita adakan kenduri kurban ini, kita ingin memberikan kepada masyarakat bahwa, kita tidak hanya mendistribusikan daging kurban, tetapi kita bisa langsung mengelola daging tersebut untuk bisa langsung dinikmati masyarakat sekitaran Kota Medan yang ada di Masjid Raya Al Mashun ini," ucap Yessi.

Yessi juga menuturkan, dalam acara kenduri ini juga melibatkan warga sekitar untuk membantu mensukseskan acara ini, dan dapat merasakan kenikmatan daging kurban ini.

"Kegiatan ini bukan baru yang pertama kali saja dilakukan. Tahun kemarin sudah pernah. Hanya saja berbeda nama. Tahun lalu dapur kurban namanya. Kita sediakan 1500 porsi. Dari yang datang kita lihat hampir 500 an lebih masyarakat hadir," ucap Yessi.

Dua Turis asal Brazil Ikut Santap Daging Kurban

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved