KPU akan Tetapkan Caleg Terpilih untuk DPRD Kota Medan pada Rabu Pekan Ini

50 nama Aggota DPRD Medan terpilih tersebut akan dikirimkan ke Sekretariat DPRD Medan untuk diproses pelantikannya.

KPU akan Tetapkan Caleg Terpilih untuk DPRD Kota Medan pada Rabu Pekan Ini
Tribun Medan/M Andimaz Kahfi
Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan  salah satu caleg Partai Golkar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan menetapkan 50 anggota DPRD Medan terpilih periode 2019-2024 pada Rabu (14/8/2019) mendatang.  

Koordinator Divisi Teknis KPU Medan, M Rinaldi Khair menjelaskan gugatan tersebut atas Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Medan Area, Medan Kota, Medan Amplas dan Medan Denai.

"Karena gugatan caleg Golkar itu ditolak maka Rabu penetapan anggota DPRD Medan terpilih," ujarnya, Senin (12/8/2019).

Rinaldi mengatakan, 50 nama Aggota DPRD Medan terpilih tersebut akan dikirimkan ke Sekretariat DPRD Medan untuk diproses pelantikannya.

"Nantinya kita akan menyerahkan segera melalui Sekretriat DPRD untuk proses pelantikan," katanya. 

Sementara itu, Komisioner KPU Sumut, Ira Wirtati mengatakan pihaknya belum bisa memastikan waktu penetapan untuk Caleg DPRD Sumut. 

"Kami belum bisa memastikan, karena masih menunggu perhitungan ulang yang dilakukan untuk DPRD Provinsi di Kabupaten Humbanghasundutan Kecamatan Doloksanggul," jelasnya.

Seperti diketahui, pasca sidang Perkara Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) akan segera melakukan perhitungan suara ulang hasil Pemilu Legislatif 2019. 

Perhitungan ulang tersebut akan dilakukan pada 135 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Hal ini menyusul dikabulkannya gugatan yang dimohonkan Partai Gerindra untuk hasil pemilu legislatif DPRD Provinsi Sumatra Utara daerah pemilihan IX.

Halaman
1234
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved