NPC Sumut dan Medan Kurban Dua Sapi, Dibagikan kepada Atlet hingga Warga Sekitar

Dari dua ekor sapi itu, total ada 230 bungkus daging kurban yang dibagikan kepada para atlet, pelatih, pengurus, dan warga sekitar.

NPC Sumut dan Medan Kurban Dua Sapi, Dibagikan kepada Atlet hingga Warga Sekitar
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para pengurus Npc Sumut bersama pelatih, atlet, dan keluarga berfoto bersama usai penyembelihan daging kurban pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah di halaman kantor NPC Sumut, Senin (12/8/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus olahraga National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara dan Kota Medan turut merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah dengan berkurban dua ekor sapi.

Penyembelihan berlangsung di halaman kantor NPC Sumut, jalan GM Panggabean, Medan, Senin (12/8/2019).

Ketua panitia kurban Mazrinal Nasution mengatakan, pengurus NPC Sumut menyembelih satu ekor sapi, begitu juga NPC Medan.

Dari dua ekor sapi itu, total ada 230 bungkus daging kurban yang dibagikan kepada para atlet, pelatih, pengurus, dan warga sekitar.

"Setelah disembelih ada 230 bungkus daging yang telah diterima para atlet difabel, pelatih, pengurus, termasuk atlet dan pengurus yang berdekatan dengan kota Medan seperti Deliserdang, Binjai, Sergai, dan Langkat. Serta masyarakat sekitar juga kita bagikan," ujar Mazrinal.

Dikatakannya, niatan melakukan penyembelihan hewan kurban sudah lama direncanakan oleh pengurus. Hal ini dilakukan selain peduli terhadap sesama manusia, sekaligus mempererat tali silaturahim antar atlet, pelatih, dan pengurus.

"Ini adalah keinginan para atlet, pengurus dan pelatih dalam upaya kita untuk tingkatkan kebersamaan dan silaturahim antar atlet, pengurus, dan pelatih. Keinginan ini sudah lama kita rencanakan dan terealisasi di tahun 1440 Hijriyah ini," imbuhnya.

Menurut Mazrinal, penyembelihan hewan qurban ini menjadi titik awal bagi atlet untuk peduli dengan memberikan manfaat yang besar untuk kepentingan agama, sekaligus titik awal kebangkitan atlet NPC menuju Sumut bermartabat.

Mazrinal berharap pengorbanan ini menjadi harapan bersama agar kontingen NPC Sumut pada keikutsertaan di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional termasuk Peparnas Papua tahun 2020 diberkahi dan meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya.

"Kita berharap prestasi Sumut ini lebih meningkat dari sebelumnya. Kita jangan pernah merasa puas tentang keberhasilan. Tapi, kita harus puas tentang kelemahan dan kekurangan. Kalo puas berarti kita maksimal pembinaan atlet. Artinya, dengan merasa kekurangan bisa kita isi dengan pembinaan yang lebih baik. Apalagi target di Peparnas 2024 kita harus menjadi juara umum," kata Mazrinal.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved