Pengunjung Masjid Al-Mashun Terkejut Senang Bisa Langsung Santap Daging Kurban

Warga dapat menyantap hidangan sendiri-sendiri dengan piring beralaskan daun pisang ataupun makan bersama mengambil dari tampah.

Pengunjung Masjid Al-Mashun Terkejut Senang Bisa Langsung Santap Daging Kurban
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Serunya Masyarakat kota Medan dan pengunjung masjid Al-Mashun menikmati olahan daging kurban dalam acara kenduri kurban yang dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara (ACT Sumut) berkolaborasi dengan BNI Syariah cabang Medan, Jalan Sisingamangaraja Nomor 61, Kecamatan Medan Kota, Senin (12/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Ratusan pengunjung Masjid Raya Al-Mashun terlihat antri ingin mendapatkan daging kurban yang telah diolah menjadi sup dan kari, Senin (12/8/2019).

Kegiatan ini merupakan kenduri kurban yang dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara (ACT Sumut) berkolaborasi dengan BNI Syariah cabang Medan, Jalan Sisingamangaraja Nomor 61, Kecamatan Medan Kota.

Sejak pagi, tujuh ekor sapi telah disembelih dan langsung diolah menjadi sajian siap santap, sebagian lainnya dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid yang membutuhkan.

Warga dapat menyantap hidangan sendiri-sendiri dengan piring beralaskan daun pisang ataupun makan bersama mengambil dari tampah.

Kepala Cabang ACT Sumut Fadhli mengatakan, pembagian dan kenduri Qurban ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Sumatera Utara, dengan melibatkan warga sekitar kelurahan Masjid, yang terdiri dari tujuh lingkungan, Badan Kenaziran Masjid, masyarakat sekitar hingga Jamaah masjid Raya Al Mashun Muda.

Baca: Benarkah Makan Daging Kambing Bisa Mengobati Darah Rendah?

"Acara ini dimulai sejak pagi dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Untuk di Sumatera Utara kegiatan ini juga didukung oleh BNI Syariah Cabang Sumatera Utara, yang turut menyumbangkan 15 ekor sapi (termasuk tujuh ekor sapi di Masjid Raya) dan empat ekor kambing untuk masyarakat di Binjai dan Langkat," katanya.

Seorang pengunjung, Ucok tidak menyangka dapat menikmati daging kurban di Masjid. Ia mengaku selama puluhan tahun menjadi jamaah masjid Al-Mashun hal ini baru pertama kali Ia rasakan.

"Belum pernah ada yang seperti ini. Ini pertama kali, harapannya ke depan terus ada yang seperti ini agar hubungan silaturahmi tetap terasa dan terjaga," katanya.

Head of Marketing ACT Sumut, Yessi Oktaviana menambahkan bahwa ACT tidak hanya mendistribusikan kurban namun dapat langsung dinikmati bersama masyarakat.

"Alhamdulillah, lebih dari 500 masyarakat ikut serta menikmati daging kurban ini, sebenarnya setiap tahun kami ada acara tapi temanya beda-beda, kalau tahun lalau namanya dapur kurban," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved