Ridwan Goh Bawa Mark Dynamics Raih Tiga Penghargaan Prestisius

Ia mengatakan diawal ia merintis karier, penjualan sarung tangan Mark Dynamics masih 40 ribu pcs perbulan dan orientasi pasar masih domestik.

Ridwan Goh Bawa Mark Dynamics Raih Tiga Penghargaan Prestisius
Tribun Medan / Natalin
Presiden Direktur Mark Dynamics, Ridwan Goh, memulai karier di Mark Dynamics pada 2008 sebagai manajer pemasaran, saat ia masih berusia 25 tahun. Saat itu, reputasi Mark Dynamics masih minim di kalangan produsen sarung tangan global. Namun kini, ia mampu mengubah bisnis Mark Dynamics dikenal sebagai eksportir cetakan sarung tangan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Presiden Direktur Mark Dynamics, Ridwan Goh, memulai karier di Mark Dynamics pada 2008 sebagai manajer pemasaran, saat ia masih berusia 25 tahun.

Saat itu, reputasi Mark Dynamics masih minim di kalangan produsen sarung tangan global. Namun kini, ia mampu mengubah bisnis Mark Dynamics dikenal sebagai eksportir cetakan sarung tangan.

"Saya bergabung di Mark Dynamics di tahun 2008 saat itu posisi saya dipercayakan sebagai marketing manager penjualan dan saat itu penjualan kita masih sedikit, dan saya ditargetkan untuk meningkatkan volume penjualan," ujar Ridwan, Senin (12/8/2019).

Ia mengatakan diawal ia merintis karier, penjualan sarung tangan Mark Dynamics masih 40 ribu pcs perbulan dan orientasi pasar masih domestik.

Sementara untuk ekspor sarung tangan hanya 20 hingga 30 persen, domestik lebih mendominasi dan ia ditargetkan untuk bisa meningkatkan volume penjualan.

Pada saat Ridwan bergabung selama lebih kurang dua tahun, ia sudah berhasil meningkatkan sales eksport sarung tangan.

Pihaknya memulai melakukan ekspor sarung tangan ke mancanegara diantaranya Thailand, Malaysia, Vietnam, China dan beberapa negara lainnya sehingga Mark Dynamics semakin meningkatkan kapasitas produksinya.

"Dulu pertama saya bergabung cetakan sarung tangan masih 40 ribu, seiring permintaan sarung tangan yang kian meningkat maka kita menaikkan kapasitas produksi dan dapat dilihat dari trennya rata-rata kenaikan produksi mencapai 15 persen pertahun," ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, setelah empat tahun bekerja Ridwan pun dipromosikan sebagai General Manager dan pada tahun 2017 ia kembali dipromosikan menjadi Direktur.

Setelah itu pada tahun 2018, ia dipromosikan menjadi Presiden Direktur Mark Dynamics.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved