Sukses Bawa Tim Sepak Takraw Sumut Lolos PON, Gusti Nanda Mengaku Puas

Atas Raihan itu, perwakilan atlet sepak takraw Sumut Gusti Nanda mengaku puas sekaligus senang bisa meraih peringkat 3.

Sukses Bawa Tim Sepak Takraw Sumut Lolos PON, Gusti Nanda Mengaku Puas
Tribun Medan / Chandra
Tim sepak takraw Sumut saat berfoto bersama saat mengikuti ajang Pra-PON yang berlangsung di Icuk Sugiarto Training Camp, Sukabumi, tanggal 2-7 Agustus 2019 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Para atlet sepak takraw Sumatera Utara berhasil meraih hasil memuaskan pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019 untuk wilayah I Sumatera.

Tim putra sepak takraw Sumut sukses membawa pulang tiket PON Papua 2020 dengan menjadi juara 3 di nomor double event team.

Atas Raihan itu, perwakilan atlet sepak takraw Sumut Gusti Nanda mengaku puas sekaligus senang bisa meraih peringkat 3.

Dengan Raihan peringkat tiga itu maka otomatis tim takraw Sumut lolos berlaga untuk dua nomor yakni beregu dan double pada PON Papua tahun depan.

"Di babak pool Sumut Runner up, setelah lolos ke empat besar Kami juara 3 di nomor tim double. Ya sudah puas lah," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (12/8/2019).

Namun diakui Gusti, awalnya mereka memang menargetkan bisa menjadi juara. Namun dengan berhasil meraih juara tiga dan bisa lolos ke PON Papua 2020 menurutnya juga bukan merupakan hasil yang buruk.

Usai Pra-PON, Gusti mengatakan saat ini tim nya sudah kembali ke Medan dan tengah beristirahat. Nantinya setelah beristirahat, tim nya akan kembali lagi berlatih untuk persiapan PON.

"Kemarin Riau Juara 1 dan Sumatera Barat Juara 2. Jadi untuk yang dibenahi nanti itu perlu lagi kekompakan tim. PON juga kan jangkanya masih satu tahun lebih. Ya akan dimantapkan lagi lah," terangnya.

Selain kekompakan, lanjut Gusti, strategi bertanding tim juga perlu semakin dimantapkan. Apalagi nantinya di Papua akan menghadapi lawan berat yakni provinsi lain yang juga sudah lolos kualifikasi PON.

Dia pun bertekad akan semakin memantapkan latihan menuju PON nantinya. Selain itu mereka juga menargetkan bisa menyumbangkan medali bagi Sumut di PON Papua tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved