TP PKK Sumut Berkurban, Nawal Lubis: Ini sebagai Tanda Syukur kepada Allah SWT

Menurutnya hal ini sebagai tanda syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan.

TP PKK Sumut Berkurban, Nawal Lubis: Ini sebagai Tanda Syukur kepada Allah SWT
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi beserta Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menyerahkan bantuan hewan kurban kepada panitia kurban TP PKK di halaman Gedung PKK Jalan Teuku Cik Ditiro, Kota Medan, Senin (12/8/2019). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Hari Raya Iduladha 1440 H menjadi momen bagi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara untuk ikut berbagi kepada sesama, melalui penyembelihan satu ekor sapi kurban, Senin (12/8/2019), di Kantor TP PKK Sumut, Jalan Cik Ditiro, Kota Medan.

Daging kurban ini juga akan dibagikan kepada masyarakat sekitaran yang bertempat tinggal tidak jauh dari kantor tersebut.

Nawal Lubis dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban tersebut. 

“Ya tujuannya untuk berbagi. Jadi kurban ini untuk kita berbagi kepada masyarakat sekitar Kantor PKK Sumut. Jumlahnya ya cuma satu ekor saja,” ujar Nawal.

 

Meskipun hanya satu ekor, namun menurutnya hal ini sebagai tanda syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan. Sehingga kenikmatan itu disebarkan kepada orang lain. Khususnya yang terdekat dengan mereka, yakni warga yang berdiam di seputar Jalan Cik Ditiro, Medan.

“Semoga dengan berkurban bisa membuat warga sekitar Kantor PKK ini merasakan manfaat dari berkurban, dan merasakan apa arti berkurban itu,” sebutnya.

Dirinya juga berharap untuk Iduladha yang akan datang, mereka bisa berkurban lebih banyak lagi kepada masyarakat. Pastinya, tujuan ini dilakukan untuk mendekat diri kepada masyarakat dan menyatukan visi-misi pemerintah, yaitu Sumut Bermartabat.

Gubernur Elus Hewan Kurbannya sebelum Disembelih

 Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadimenyaksikan langsung penyembelihan hewan kurbannya di Masjid Agung Medan, Minggu (11/8/2019).

Pantauan wartawan www.tribun-medan.com, mantan Pangkostrad ini terlebih dahulu mengelus kepala sapi yang akan dikurbankannya.

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved