Breaking News:

Akhirnya Terbongkar Praktik Aborsi Klinik Umum, Dokter - Perawat Ditangkap, Tarif Gugurkan Kandungan

Akhirnya Terbongkar Praktik Aborsi Klinik Umum, Dokter - Perawat Ditangkap, Tarif Gugurkan Kandungan

Editor: Salomo Tarigan
Vitorio Mantalean
Akhirnya Terbongkar Praktik Aborsi Klinik Umum, Dokter - Perawat Ditangkap, Tarif Gugurkan Kandungan. Klinik Aditama Medika di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang digrebek polisi lantsran diduga melakukan praktik aborsi ilegal. 

Akhirnya Terbongkar Praktik Aborsi Klinik Umum, Dokter - Perawat Ditangkap, Tarif Gugurkan Kandungan

TRIBUN-MEDAN.COM - Akhirnya Terbongkar Praktik Aborsi Klinik Umum, Dokter - Perawat Ditangkap, Tarif Gugurkan Kandungan.

//

Klinik Aditama Medika di Kampung Siluman, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, digerebek polisi, Rabu (7/8/2019).

Dalam konferensi pers yang digelar Minggu (11/8/2019), Kapolsek Tambun Kompol Rahmad Sujatmiko mengatakan, penggerebekan itu berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat mengenai praktik aborsi di klinik tersebut.

Dalam penggerebekan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa obat-obatan dan janin aborsi. Pemilik klinik, perawat, serta sepasang teman dekat yang kedapatan baru selesai melakukan aborsi illegal digelandang.

"Saat kami melakukan penggeledahan, pemilik klinik sedang atau selesai melakukan tindakan aborsi atau mengeluarkan janin. Kami juga menemukan pelaku aborsi sedang proses pemulihan di kamar dan ada tenaga medis yang ikut membantu," kata Rahmad.

Tak bersertifikat

Polisi punya alasan untuk mencokok pemilik klinik beserta perawat Klinik Aditama Medika. Keduanya diketahui bukan orang yang berkompeten untuk melakukan tindakan aborsi tersebut.

"Jadi ternyata setelah kami lakukan penyidikan, tenaga medis itu bukan seorang dokter spesialis yang bisa melakukan tindakan medis tersebut," jelas Rahmad.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved