Hadapi Persiraja, Gurning Instruksikan Pemain PSMS Main Bertahan

"Kami harus kombinasi, tak bisa langsung menyerang, jadi liat situasi dululah," kata Gurning.

Hadapi Persiraja, Gurning Instruksikan Pemain PSMS Main Bertahan
Foto Serambi/Budi Fatria
Selebrasi pemain Persiraja. 

TRIBUN-MEDAN.com - PSMS Medan akan melakoni laga big match menghadapi Persiraja Banda Aceh, dalam lanjutan liga 2 pekan ke-11 musim ini di Stadion H Dimurthala, Rabu (14/8/2019) malam.

Meski Bertindak sebagai tim tamu, pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning tetap bertekad untuk bisa merebut kemenangan dari tim Laskar Rencong demi mengamankan posisi juara paruh musim.

"Ya, namanya target harus bermain maksimal untuk memenangkan pertandingan," ujarnya kepada Tribun Medan.

Untuk strategi bertanding, pelatih berlisensi A AFC ini akan tetap menerapkan empat pemain bertahan.

Sedangkan untuk pola penyerangan, dia mengatakan tidak menerapkan permainan yang terlalu offensif melainkan tetap memberikan instruksi agar anak asuhnya mampu bermain kombinasi antara menjaga lini pertahanan dan juga berusaha mencetak gol.

"Kami harus kombinasi, tak bisa langsung menyerang, jadi liat situasi dululah. Kami bertahan dulu. Ada kesempatan, kami manfaatkan (menyerang)," jelasnya.

Kata Gurning, meraih kemenangan di kandang Persiraja tentu tidak mudah.

Apalagi tim berjuluk Laskar Rencong itu mencatatkan enam kemenangan dan rekor belum pernah terkalahkan di kandang selama Liga 2 musim ini.

Ia menilai secara keseluruhan kualitas para pemain Persiraja cukup merata. Karena itu dia pun akan menginstruksikan pada anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain Persiraja.

"Merata saya lihat mereka ini (Persiraja). Semualah kami waspadai, enggak ada bisa dianggap enteng untuk main di kandangnya. Makanya waspada terus menghadapi mereka. Kami tetap pakai empat pemain belakang, striker tetap Fathoni," pungkasnya.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved