Menteri PPN: Proyek LRT Medan Binjai Deliserdang Tidak Tergantung APBN-APBD

"Akan kita dorong dengan pemerintah badan usaha, nanti akan kita desain proyeknya. Sehingga tidak harus bergantung kepada APBN dan APBD," ucap Bambang

Menteri PPN: Proyek LRT Medan Binjai Deliserdang Tidak Tergantung APBN-APBD
Tribun Medan/Satia
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro, usai mengikuti kegiatan rapat, di Hotel Adi Mulia, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Bambang Brodjonegoro mengakui pembangunan Light Rail Transit (LRT) Medan-Binjai-Deliserdang (Mebidang) tersendat karena kekurangan anggaran.

"LRT Pemkot, akan kita dorong bersama," kata Bambang Brodjonegoro, saat usai melaksanakan kegiatan Konsultasi, di Hotel Adi Mulia, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (13/8/2019).

Bambang mengatakan, untuk biaya pembangunan LRT itu, seharusnya tidak bergantung kepada dana dari APBN dan APBD. Pihaknya juga akan mendesain ulang proyek tersebut dengan dibantu oleh Pemerintah Badan Usaha.

"Akan kita dorong dengan pemerintah badan usaha, nanti akan kita desain proyeknya. Sehingga tidak harus bergantung kepada APBN dan APBD," ucapnya.

Baca: Proyek LRT Medan Binjai Karo Direncanakan Mulai 2020, Gandeng Perusahaan Korea Selatan

Baca: Jalan Tol Dalam Kota Medan Dicanangkan 15 Agustus, Gubernur Edy: Sudah Berbulan-bulan Kami Pelajari

Selanjutnya, Bambang menilai bahwa pengejaran LRT di Kota Medan sudah menjadi pekerjaan rumah bagi pihaknya untuk melakukan pembenahan.

"Ini sudah menjadi PR kita sejak lama," ucapnya.

Secara jelasnya, Bambang tidak mau menyebutkan di mana letak kesalahan pengerjaan sehingga mengakibatkan pemerintah kota Medan kekurangan anggaran untuk membangun LRT tersebut.

Bambang mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan juga mendukung pembangunan LRT di kota Medan.

"Tidak ada masalah, Kementerian Perhubungan mendukung kok," katanya. (cr19/tribun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved