Rujak Brayan, Kuliner Khas Medan yang Kerap Dijadikan Oleh-oleh

Tak tanggung-tanggung Rujak Brayan khas Medan ini sampai sekarang sering diborong wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh.

Rujak Brayan, Kuliner Khas Medan yang Kerap Dijadikan Oleh-oleh
Tribun Medan / Akhyar
Salles Otlet lagi berswafoto di Gerobak Rujak Brayan yang berada di Komplek Cemara Asri Kota Medan, hari Selasa (13/8/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Kota Medan mamang cocok digandrungi dengan julukan kota kuliner. Sebab, kuliner-kuliner khas Kota Medan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Medan.

Hal ini diungkapkan satu di antara wisatawan yang berasal dari Surabaya, Erwyn, hari Selasa (13/8/2109).

Satu di antara buktinya yaitu kuliner Rujak Brayan khas Medan, yang menjadi incaran wisatawan untuk oleh-oleh khas Medan. Hal ini juga dibenarkan pemilik Rujak Brayan, Merrik Salim.

Tak tanggung-tanggung Rujak Brayan khas Medan ini sampai sekarang sering diborong wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh.

Seperti wisatawan dari Jakarta, Surabaya, Bandung. Bahkan dahulu pada saat Rujak Brayan roadshow di Kota Batam, banyak sekali orang dari Singapore datang membeli Rujak Brayan khas Medan.

Awal mulanya Rujak Brayan ada di Kota Medan, dari hobi keluarga pemilik Rujak Brayan. Di mana pemilik Rujak Brayan memang menyukai kuliner Rujak, terutama buah mangga.

Ketika tahun 2014, Merrik Salim dan keluarga mencoba inovasi untuk membuat rujak dengan saos atau bumbu rujak yang menggunakan dari buah mangga.

Setelah itu Merrik Salim memberikan gratis kepada tetangga sekitar dan mendapatkan komentar "Enak Sekali". Berawal dari situ Merrik Salim mencoba memasarkan Rujak Brayan via online atau Media Sosial Facebook yaitu Rujak Brayan dan Instagram @rujakbrayan.

Ternyata hasilnya sangat lumayan dan laku keras di pasaran. Bahkan banyak customer Rujak Brayan yang memesan untuk oleh oleh, acara pesta ulang tahun, open house dan gathering kantor.

Selanjutnya, karena semangkin pesan perkembangan, Rujak Brayan mulai membuka toko pada tahun 2015.

Halaman
123
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved