Target Lolos PON, Nia Sinisuka Ginting Tekad Kembali Raih Emas di Porwil Sumatera

Prestasi medali emas di Porwil Sumatera 2015 lalu menjadi motivasi sekaligus modal berharga baginya untuk kembali tampil sebagai juara.

Target Lolos PON, Nia Sinisuka Ginting Tekad Kembali Raih Emas di Porwil Sumatera
Tribun Medan / Chandra
Atlet Bulu tangkis Sumut Nia Sinisuka Ginting. Peraih Medali emas Porwil Sumatera 2015 di Bangka-Belitung 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pebulu tangkis putri Sumut, Nia Anggraini Sinisuka Ginting tengah bersiap menghadapi Porwil Sumatera 2019 yang juga sebagai ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Dijadwalkan, Porwil Sumatera akan berlangsung di Bengkulu 3-9 November mendatang.

Dia pun bertekad tak hanya sekadar lolos PON namun juga bisa meraih medali emas.

Prestasi medali emas di Porwil Sumatera 2015 lalu menjadi motivasi sekaligus modal berharga baginya untuk kembali tampil sebagai juara.

"Porwil empat tahun lalu Sumut hampir sapu bersih emas, 6 dari 7. Jadi kayak motivasi juga, setidaknya di nomor nanti yang saya turun bisa dapat yang terbaik, medali emas," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (13/8/2019).

Nia menuturkan, saat ini dirinya merasa masih perlu untuk meningkatkan kemampuannya, salah satunya adalah teknik pukulan. Ini agar pukulannya semakin akurat dan tidak lari dari sasaran.

Selain itu, atlet binaan klub PB Malibu Medan tersebut juga mengatakan, staminanya masih tetap perlu diperkuat agar mampu bertanding khususnya saat melakoni reli-reli panjang.

"Kalau lawannya imbang mainnya kan harus tahan-tahanan. Terutama disitu kan fisik juga, jadi stamina harus lebih ditingkatkan lagi. Sedangkan dari sisi teknik perlu juga kematangan pukulan untuk akurasi agar bola tidak nyangkut ke net. Jangan sampai lawan dapat poin dari kesalahan kita," terang atlet kelahiran 19 November 1997 ini.

Lebih lanjut kata Nia, untuk lawan berat di porwil Sumatera nanti, dia mengatakan atlet provinsi Riau masih patut diwaspadai.

Sedangkan di PON atlet asal pulau Jawa seperti Jabar , DKI Jakarta, dan Jateng merupakan hadangan terbesar untuk bisa meraih titel juara.

Karena itu, untuk semakin meningkatkan kemampuan, selain melakoni latih tanding dengan atlet Sumut lainnya, peraih Medali emas Kejurnas PBSI 2015 ini berharap bisa mendapat pengalaman lain lewat Uji coba.

Dia pun berencana untuk mengikuti satu dua turnamen di Jawa agar semakin menambah jam terbangnya.

"Sekarang ini fokus persiapan untuk Pra-PON dulu. Secara pribadi sudah 80 persen. Mainnya di nomor tunggal putri, tapi mungkin dimainkan ganda juga itu kebijakan pelatih. Nanti harus lebih siap untuk Pra-PON, karena juga yang lainnya persiapannya pasti matang. Kalau try out penginnya ke Jawa," pungkas Peraih dua Medali emas Porprov Sumut 2019 ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved