VIDEO Perobohan Bangunan Markas Narkoba di Jermal 15 Oleh Tim Gabungan

Perubuhan dua bangunan permanen ini merupakan hasil kesepakatan warga, tokoh agama dan pemerintah.

TRIBUN-MEDAN.com - Rumah yang sering dijadikan sebagai lapak jual beli dan peredaran narkoba di Jalan Jermal 15, Kecamatan Percut Seituan dirobohkan oleh pihak Polri, TNI dan Kecamatan, Selasa (13/8/2019).

Bagaimana tidak, rumah yang sudah berulang kali di grebek harus dihancurkan oleh pihak kepolisian agar tidak terjadinya lagi transaksi jual beli narkoba.

Petugas kepolisian dari sektor Medan Area, sektor Percutseituan, TNI dan pemerintah setempat merobohkan dua bangunan permanen.

Sebelum melakukan perobohan dua bangunan, petugas melakukan apel gabungan di kantor Kecamatan Medan Denai yang dipimpin Kapolsek Medan Area Kompol Anjas.

Usai memberi arahan, petugas gabungan pun bergerak menuju ke lokasi yang menjadi target untuk dirobohkan.

Pantauan Tribun Medan di lokasi, dua unit alat berat disiapkan untuk melakukan eksekusi.

Perobohan pun dilanjutkan dengan penghancuran tembok oleh pihak kecamatan, TNI dan polisi.

Setelah melakukan perobohan, alat berat pun diturunkan. Tidak butuh waktu lama, sekitar 30 menit dua bangunan permanen tersebut rata dengan tanah.

Perobohan dua bangunan permanen ini merupakan hasil kesepakatan warga, tokoh agama dan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolsek Medan Area Kompol Anjas, kegiatan ini berdasarkan kesepakatan bersama antara warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perintah lisan Kapolrestabes Medan.

"Kegiatan ini berdasarkan kesepakatan bersama antara warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perintah lisan Kapolrestabes Medan, dalam giat grebek kampung narkoba. Yang mana lokasi ini sudah berkali-kali kita lakukan penindakan hukum, namun faktanya lalu ada. Jadi sesuai perintah, kita robohkan terhadap bangunan. Yang mana pemilik yang bersangkutan menyatakan tidak keberatan atas dirobokan. Karena yang bersangkutan tidak bisa menguasai," ucap Anjas.

"Untuk bangunan yang dirubuhkan ada dua bangunan. Jadi kita melibatkan, danramil percut sei tuan, danramil medan denai, polsek percut sei tuan, camat medan denai, dan camat percut sei tuan. Yang mana sesuai perintah Kapolrestabes kita dari Polsek Medan Area yang memotori kegiatan ini. Insyaallah akan kita data kembali, kepemilikan bangunan yang digunakan dan dimanfaatkan oleh sekelompok tertentu untuk peredaran narkoba," sambungnya.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved