BELASAN Anggota TNI/Polri Gugur Diserang KKB Papua, Wapres Jusuf Kalla Perintahkan Serang Balik

''Pemerintah, TNI, Polri selalu menjalankan tugasnya dengan baik tapi apabila diserang tentu tidak bisa pasrah. Harus kembali untuk membalas.''

BELASAN Anggota TNI/Polri Gugur Diserang KKB Papua, Wapres Jusuf Kalla Perintahkan Serang Balik
kompas.com
BELASAN Anggota TNI/Polri Gugur di Tangan KKB Papua, Wapres Jusuf Kalla Perintahkan Serang Balik. Komandan Korem 172/Praja Wira Yakti Kol Jonathan Binsar Sianipar menyambut kedatangan 600 personel TNI di Timika, Sabtu (9/3/2019) 

#BELASAN Anggota TNI/Polri Gugur di Tangan KKB Papua, Wapres Jusuf Kalla Perintahkan Serang Balik

TRIBUN-MEDAN.COM - Belasan nyawa anggota TNI/Polri di tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua medio 2018 hingga Agustus 2019.

Ini di luar korban jiwa dari sipil termasuk 16 nyawa pekerja PT Istana Karya yang diserang saat membangun Trans Papua di Nduga.

Berdasarkan catatan Kompas.com medio 2018 hingga Agustus 2019, serangkaian penembakan yang dilakukan kelompok pimpinan Egianus Kogoya tersebut telah menewaskan setidaknya 10 prajurit TNI dan 4 anggota Kepolisian.

Berikut nama-nama anggota TNI dan POLRI yang gugur dalam melakukan tugasnya menumpas KKB:

Pratu Vicky Rumpaisum

Pratu Vicky Rumpaisum merupakan prajurit TNI dari Batalyon 751/Raider yang tewas ditembak oleh KKB di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (1/4/2018).

Sebelum tertembak, sempat terjadi baku tembak antara KKB dengan Tim Ambush dari Batalyon 751/Raider, Yonif 754/ENK dan Brgif 20/JK.

Pratu Vicky tewas ditembak pada bagian pelipis kanan.

Almarhum juga dikenal sebagai sosok yang sangat menyayangi dan peduli terhadap ibunya, Delila Miokbun.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved