Berkelakuan Tempramental di Persidangan, Terdakwa Bandar Sabu Ame CS Dituntut 15 Tahun Penjara

Kelakuan Ame yang berstatus residivis dan pemakai narkotika aktif diduga berdampak pada psikologisnya meluapkan emosinya.

Berkelakuan Tempramental di Persidangan, Terdakwa Bandar Sabu Ame CS Dituntut 15 Tahun Penjara
Tribun Medan / Dedy
Terdakwa bandar sabu konsultasi dengan kuasa hukumnya pascamendengarkan tuntutan 15 tahun penjara di Ruang Candra PN Binjai, Rabu (14/8/2019)

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Kelakuan tempramental dan berstatus residivis menjadi hal yang memberatkan tuntutan terdakwa Bandar Sabu, Suarni alias Ame dan dua pria kaki tangannya, Juna dan Suratman.

Ame CS hanya bisa merapatkan bibir ketika mendengar tuntutan JPU Perwira Tarigan dalam sidang yang berlangsung di Ruang Candra PN Binjai, Rabu (14/8/2019)

Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Fauzul Hamdi didampingi Anggota David Simare-mare dan Aida Harahap.

Sanak saudara para terdakwa turut hadir dalam persidangan, termasuk suami dan anak Ame pukul 16.00 hingga 16.20 WIB.

"Yang memberatkan adalah terdakwa berkelit-kelit selama proses sidang, terdakwa juga merupakan residivis kasus yang sama, terdakwa juga tidak mengakui perbuatannya. Ketiga terdakwa dituntut 15 tahun penjara dan denda 1 Miliar," kata Perwira.

Usai mendengarkan tuntutan, ketiga terdakwa diarahkan majelis hakim untuk berkonsultasi menyikapi tuntutan. Ame CS pun berembuk kepada dua kuasa hukum mereka.

"Kami mengajukan pledoi, majelis," kata kuasa hukum Ame CS.

Hakim Ketua, Fauzul Hamdi pun menentukan pledoi pada tanggal 20 Agustus 2019 mendatang. Katanya, pledoi disampaikan secara tertulis, dengan jadwal sidang pledoi pada sore hari.

"Secara tertulis ya tanggal 20 Agustus 2019, karena nanti putusan kita hari Selasa juga. Jika nanti kalian tidak datang atau ajukan, berarti kami anggap tidak ada ya. Oke kita sepakat jam empat," kata Fauzul Hamdi sembari mengetuk palu sidang.

Pada sidang sebelumnya, Ame sempat tekak urat leher, tak tahu diri bersalah, berdalih di hadapan majelis hakim.

Kelakuan Ame yang berstatus residivis dan pemakai narkotika aktif diduga berdampak pada psikologisnya meluapkan emosinya.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved