Partai Gerindra Dapat Jatah Ketua DPRD Asahan, 2 Nama Sudah Dikirim ke Prabowo

"Calon terpilih terbanyak dari Partai Gerindra sebanyak delapan kursi," kata Ketua KPU Asahan Hidayat.

Partai Gerindra Dapat Jatah Ketua DPRD Asahan, 2 Nama Sudah Dikirim ke Prabowo
Tribun Medan/Mustaqim Indra Jaya
KPUD Asahan menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon legislatif terpilih DPRD Asahan, Rabu (14/8/2019) di Ballroom Hotel Marina, Kisaran. Partai Gerindra diketahui mendapat kursi terbanyak. 

TRIBUN-MEDAN.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon legislatif terpilih DPRD Asahan di Ballroom Hotel Marina, Kisaran, Rabu (14/8/2019).

Ketua KPUD Asahan Hidayat menyebutkan dari rapat pleno terbuka itu diketahui Partai Gerindra memperoleh kursi terbanyak, yaitu sebanyak delapan kursi.

Kemudian disusul oleh PDI-Perjuangan dan Partai Golkar masing-masing mendapat tujuh kursi di DPRD Asahan untuk periode 2019-2024.

"Calon terpilih terbanyak dari Partai Gerindra sebanyak delapan kursi," kata Hidayat, Rabu.

Capaian ini membuat kursi ketua DPRD Asahan periode 2019-2024 akan dipimpin kader dari Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Baharuddin Harahap mengatakan hasil rapat pleno ini akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Hasyim Muzani.

"Terkait kursi pimpinan dewan, yang menentukan DPP. Semua hak Pak Prabowo dan Sekjen Pak Hasyim Muzani. Kami diminta mengirim dua nama," sebut Baharuddin.

Namun, Baharuddin masih enggan terbuka menyebutkan dua nama yang mereka serahkan kepada DPP Partai Gerindra untuk menjadi ketua DPRD Asahan.

"Nanti saja ya. Yang jelas, mereka yang menentukan, siapa yang pantas untuk ditugaskan sebagai ketua DPRD dari dua nama yang kami kirimkan," jelasnya.

Sementara itu, partai lain yang mendapat kursi di DPRD Asahan periode 2019-2024 yaitu Partai Demokrat enam kursi, PAN lima kursi, PPP empat kursi, PKS tiga kursi, Partai Hanura dua kursi.

Selain itu PKB, Partai Perindo dan PKPI masing-masing mendapat satu kursi.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved