Pemkab Bangka Belajar Tentang Smartcity ke Kota Medan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan menggali informasi terkait program smart city yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Pemkab Bangka Belajar Tentang Smartcity ke Kota Medan
Tribun-Medan / Nanda Rizka Nasution
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan dalam melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Medan, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan menggali informasi terkait program smart city yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Semua informasi yang diterima menjadi bahan masukan untuk dimplementasikan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Bangka.

Hal ini mereka gali dalam melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Medan, Rabu (14/8/2019). Kedatangan rombongan Pemkab Bangka Selatan dipimpin Syamsir ST selaku Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Kedatangan mereka diterima Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan didampingi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sri Maharani.

"Alhamdulillah, siang ini kita dapat saling bersilaturahmi dan berbagi informasi. Kami menyambut baik kehadiran seluruh rombongan karena telah memilih Kota Medan sebagai kota tujuan kunjungan kerja. Semoga segala informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan, khususnya pelayanan publik yang dijalankan Pemko Medan dapat memberi masukan untuk meningkatkan mutu dan layanan di Pemkab Bangka Selatan," ungkap Syahnan.

Selanjutnya, terkait data kependudukan dan aplikasi sistem layanan publik, Syahnan mengungkapkan, Pemko Medan telah memiliki Command Center sebagai wadah yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan kritikan, keluhan, saran dan masukan.

Di samping itu juga lanjut Syahnan, terdapat sebanyak 49 aplikasi lainnya diantaranya sistem informasi Smart City dan Area Traffic Control System (ATCS) yang seluruhnya dapat diakses oleh masyarakat.

"Ada berbagai aplikasi yang dimiliki dan dijalankan oleh Pemko Medan. Seluruh aplikasi yang dijalankan secara keseluruhan tujuannya guna memberi informasi dan kemudahan bagi masyarakat. Kami berharap apa yang kami sampaikan hari ini dapat bermanfaat dan bisa dijadikan pedoman bagi Pemkab Bangka Selatan dalam melayani masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Bangka Selatan Syamsir ST, menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan yang diberikan.

Dikatakan Syamsir, segala informasi yang disampaikan akan menjadi pertimbangan bagi Pemkab Bangka Selatan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.

"Terima kasih kami ucapakan atas sambutan dan masukan yang diberikan. Semoga silaturahmi dan hubungan baik antara Pemko Medan dan Pemkab Bangka Selatan tetap terjalin baik," ungkapnya.

(cr17/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved