BPN Sumut Terbitkan 4 Sertifikat Milik Kodam I/BB, Pangdam I/BB Mayjen TNI Fadhilah Beri Pujian

Ternyata, belum sampai sebulan saya sudah dapat laporan bahwa sertifikatnya sudah selesai oleh BPN," ucap Fadhilah.

BPN Sumut Terbitkan 4 Sertifikat Milik Kodam I/BB, Pangdam I/BB Mayjen TNI Fadhilah Beri Pujian
Tribun Medan / Azis
Pangdam I/BB Mayjen TNI Fadhilah bersama Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono saat menerima pensertifikatan tanah, Kamis (15/8/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Fadhilah merasa bangga saat mengetahui bahwa proses pensertifikatan tanah sudah diselesaikan oleh Kantor Pertanahan Kota Medan.

Apalagi, diterbitkannya sertifikat ini menjadi momen tepat dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Adapun sertifikat yang dikeluarkan oleh Kantor Badan Pertanahan Kota Medan, yakni Taman Makam Pahlawan, Lapangan Benteng, Asrama Widuri, Baterai B Yon Armed 2.

Selain itu, Kantor Pertanahan Deliserdang juga mensertifikatkan tanah di Koramil Tanjungmorawa.

Hal ini disampaikan Mayjen TNI Fadhilah saat menerima pensertifikatan tanah langsung oleh Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono, Kamis (15/8/2019).

"Enggak tahu apa lagi yang mau saya ucapkan kepada Kakanwil BPN. Biasanya prosesnya agak lama. Kalau kata orang Medan lama kali pun. Dilaporkan hari ini, selesainya mungkin saya sudah pindah atau sudah pensiun.

Ternyata, belum sampai sebulan saya sudah dapat laporan bahwa sertifikatnya sudah selesai oleh BPN," ucap Fadhilah.

Oleh sebab itu, Fadhilah menyampaikan rasa hormat dan bangganya kedapa Kanwil BPN Sumut atas kinerjanya yang dianggap luar biasa.

"Saya dengar dari Kakanwil BPN, ini kan sama-sama milik negara dan sudah menjadi tanggung jawab untuk memelihara aset negara. Kaitannya banyak sekali dengan diberikannya sertifikat ini. Yang paling utama adalah kesejehteraan bagi prajurit," kata Fadhilah.

Selain itu, Fadhilah menjelaskan, diberikannya sertifikat ini juga bertujuan meringankan beban komandan-komandan kesatuan TNI agar mampu menata, karena efeknya adalah tertib administrasi dan pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved