Sosok Firman Simanjuntak, Komandan Paskibraka Sumut, Tidak Pernah Absen Upacara 17 Agustus

Ia menceritakan, sebelum terpilih menjadi komandan upacara harus mengikuti beberapa tes yang salah satunya adalah tes suara.

Sosok Firman Simanjuntak, Komandan Paskibraka Sumut, Tidak Pernah Absen Upacara 17 Agustus
Tribun Medan / Ayu Prasandi
Firman D.M Simanjuntak, komandan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Terpilih menjadi komandan upacara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Firman D.M Simanjuntak.

Apalagi, baginya bisa masuk sebagai salah satu anggota Paskibra Sumut saja sudah sangat membanggakan bagi pemuda berusia 16 tahun ini.

“Yang pastinya saya tidak menyangka sekali. Ini adalah kebanggaan terbesar bagi saya,” ujar siswa SMA Plus Efarina Simalungun tersebut saat ditemui Tribun disela-sela acara pengukuhan Paskibra Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (15/8/2019).

Pemuda yang akrab disapa Firman tersebut mengaku sempat tidak percaya diri ketika saat pemilihan komandan upacara dirinya ditunjuk menjadi salah satu kandidat.

“Awalnya tidak percaya diri karena saat awal-awal latihan kemarin beberapa kali melakukan kesalahan. Dan syukurnya kesalahan-kesalahan tersebut mulai bisa diatasi,” jelasnya.

Ia menceritakan, sebelum terpilih menjadi komandan upacara harus mengikuti beberapa tes yang salah satunya adalah tes suara.

“Waktu disuruh tes suara satu-satu saya sempat tidak percaya diri. Namun ketika melakukannya ternyata saya sanggup dan suara saya memenuhi kriteria untun menjadi komandan upacara,” terangnya.

Firman mengaku sudah menyukai Paskibra sejak lama dan memang bercita-cita bisa menjadi bagian dari Paskibra tersebut.

“Dari dulu setiap event 17 Agustus terutama saat upacara bendera saya tidak pernah absen. Dan berangan-angan serta bercita-cita suatu saat harus bisa ikut serta menjadi anggota pengibar bendera,” tuturnya.

Ia mengatakan, ketika terpilih apalagi di tingkat provinsi maka ia sangat senang dan bangga sekali.

“Ini kebanggaan saya, saya berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya,” katanya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved