Terdakwa Kurir Sabu ini Blak-blakan Bantah Kesaksian Polisi di Persidangan

Saksi polisi, Maruli Sitanggang menyatakan, awalnya keberadaan terdakwa diperoleh dari seseorang, bahwa akan ada transaksi narkoba di Medan.

Terdakwa Kurir Sabu ini Blak-blakan Bantah Kesaksian Polisi di Persidangan
Tribun Medan / Victory
Sidang perdana kurir sabu 10 kg dengan terdakwa Sapril (32) warga Jalan Datuk Muda Abdullah Lk. IV, Tanjung Balai Utara, dimulai di PN Medan, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sidang perdana kurir sabu 10 kg dengan terdakwa Sapril (32) akhirnya dimulai di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (15/8/2019).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sabrina menghadirkan dua saksi dari Ditresnarkoba Polda Sumut, Maruli Sitanggang dan Maulia Hutasoit.

"Dari mana saudara mengetahui bahwa terdakwa membawa sabu," tanya majelis hakim diketuai Ahmad Sumardi SH kepada kedua saksi.

Saksi polisi, Maruli Sitanggang menyatakan, awalnya keberadaan terdakwa diperoleh dari seseorang, bahwa akan ada transaksi narkoba di Medan.

Dari situ, petugas melakukan penyelidikan dan menemukan terdakwa sesuai info yang diperoleh. Tepat di pintu Tol Tanjung Morawa, terdakwa yang mengendarai Vario coba melarikan diri.

"Jadi terdakwa meninggalkan kendaraannya di arah masuk pintu tol Tanjung Morawa. Setelah kami tangkap dan membawanya dekat dengan kendaraan, lalu ditemukan 1 plastik sabu berisi 5 Kg di dalam jok keretanya," terangnya.

Ketika diinterogasi, lanjut Maruli, terdakwa mengaku barang haram itu diperoleh dari Adi (melarikan diri).

"Jadi terdakwa bersama Adi ke Medan mengendarai sepeda motor masing-masing dengan membawa sabu. Pas penangkapan, Adi lolos," ujarnya menambahkan sebagian sabu dari 9 kilogram tersebut telah dijual oleh terdakwa.

Saksi melanjutkan, dari pengakuan terdakwa Sapril saat ditangkap, diberi upah Rp 60 juta. Namun hingga petugas menangkap terdakwa, upah tersebut sama sekali belum diberikan.

Usai mendengarkan keterangan saksi dari kepolisian, majelis hakim mengatakan "Bagaimana terdakwa, apakah keterangan saksi sudah sesuai..?," tanya Hakim Ketua Ahmad Sumardi.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved