Finansialku Ajak Kaum Milenial Untuk Berinvestasi Lewat Edukasi

Platform portal edukasi dan aplikasi keuangan untuk individu dan keluarga Indonesia, Finansialku.com, menggelar roadshow di Family Bistro, Jalan

Finansialku Ajak Kaum Milenial Untuk Berinvestasi Lewat Edukasi
Tribun Medan/Ryan Nur Harahap
Founder & CEO Finansialku, Melvin Mumpuni, mendemonstrasikan cara melihat perkembangan saham reksadana lewat aplikasi Finansialku– Daily Financial Managaement. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN – Platform portal edukasi dan aplikasi keuangan untuk individu dan keluarga Indonesia, Finansialku.com, menggelar roadshow di Family Bistro, Jalan Mahoni Nomor 5, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Kamis (15/8/2019).

Dengan tema ‘Finansialku Fund Latte: Mencari Untung Lewat Reksadana’, mengajarkan kepada peserta akan pentingnya berinvestasi, khususnya pada kaum milenial yang kini bisa melakukannya tanpa mengeluarkan dana yang mahal.

Business Development Executive, Yoga Rahman Pradipta, mengatakan reksadana sudah menjadi bahan pembicaraan hangat bagi kaum milenial. Melalui talkshow edukasi ini, harapannya nantinya mereka bisa berinvestasi dengan benar.

“Jadi sebetulnya untuk topiknya ini kita ganti-ganti. Kalau yang sebelumnya kan kita tentang mengelola keuangan, nah kenapa sekarang reksadana? Pertama gini, sekarang investasi bukan jadi barang mahal lagi.

Dulu orang investasi minimal 10 juta, tapi sekarang dari Rp 100 ribu bisa. Di reksadana bisa berinvestasi mulai dari Rp 100 ribu. So, kenapa memilih reksadana? Sekarang investasi ini jadi bahan obrolan banget nih di milenial.

Jadi ketika milenial sudah tahu investasi, apakah mereka berinvestasi dengan benar? Yang itu yang pengen kita edukasi sehingga mereka bisa investasi dengan benar, sesuai tujuan keuangan mereka yang mau di capai,” ujar Yoga.

Selain memberi edukasi, sambung Yoga, roadshow Finansialku juga meberi manfaat kepada peserta yang kemudian bisa mempraktekkannya secara langsung di dunia nyata.

“Di acara Finansialku, teman-teman memiliki manfaat adalah pertama edukasi dan kedua bisa langsung dipraktekkan. Karena di Finansialku itu praktikal, semua bisa langsung dipraktekin dan juga di Finansialku materi-materi yang dibawakan lebih simple, gak ribet, tapi dalam.

Karena visi dari Finansialku sendiri ingin membantu individu dan keluarga di Indonesia untuk mencapai tujuan keuangannya melalui literasi dan edukasi. Itulah kenapa kita bikin acara-acara edukasi seperti ini, baik offline maupun online,” tuturnya.

Acara ini berlangsung dalam dua sesi, dan dibawa kan oleh moderator yang berbeda yakni Melvin Mumpuni selaku Founder dan CEO Finansialku, serta Onesri Simandalahi, Senior Marketing Officer Indo Premier.

Tidak hanya sekedar mentoring, moderator juga mendemonstrasikan langsung bagaimana cara pengelalolaan keungan lewat applikasi ‘Finansialku – Daily Financial Management’ yang bisa di download dalam Google Playstore.

“Seperti saya bilang, acara Finansialku lebih aplikatif, karena apa? Kita langsung pake aplikasi Finansialku. Teman-teman ketika mendapat materi bisa langsung di aplikasikan. Bagaimana mengelola keuangan, merencanakan keuangan, membuat anggaran.

Teman-teman disitu bisa financial check up, bisa mengecek kesehatan kondisi keuangan saat ini. Jadi dengan aplikasi Finansialku, teman-teman bisa tahu nih keuangan kita sehat atau tidak sih sekarang. Itu tinggal di masukin saja, tinggak di input angkanya, nanti itu akan muncul hasil. Nah, disitu kita bisa tahu apa risk kita benerin apa yang harus kita optimalin, dan apa yang bisa kita perbaiki lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Finansialku sudah menggelar roadshow di beberapa wilayah di Indonesia sejak tahun 2018 lalu, dan Medan merupakan kota ke 35. 

“Ini tuh kita udah berjalan dari 2018. Di Sumatera udah, Jawa jelas, Kalimantan dan Sulawesi, Lombok dan Mataram juga udah, tinggal ke timur, Papua. Pengen sih kita kesana, next time pasti ke sana,” ucap Yoga.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved