Sosok Raka Gemma Maulid, Desainer Sepatu Puma Asal Indonesia

Raka Gemma Maulid, yang mengawali kariernya di Puma HQ Herzogenaurach, Jerman dari tahun 2016 sebagai Sportstyle Footwear Designer.

Sosok Raka Gemma Maulid, Desainer Sepatu Puma Asal Indonesia
Kompas.com
Raka Gemma Maulid, desainer sepatu Puma asal Indonesia(PUMA) 

TRIBUN-MEDAN.com - Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74,Puma memperkenalkan salah satu insan Indonesia bertalenta yang menjadi inisiator di antara berbagai koleksi sneakers teranyar.

Adalah Raka Gemma Maulid, yang mengawali kariernya di Puma HQ Herzogenaurach, Jerman dari tahun 2016 sebagai Sportstyle Footwear Designer.

Nah, salah satu karya Raka yang baru dilansir adalah koleksi Puma Cell Alien OG yang diperagakan oleh rapper asal Amerika Serikat, YBN Cordae.

Untuk sepatu yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 ini, dalam keterangan pers yang diberikan Puma, Raka disebut berdedikasi mendesain ulang menjadikannya serupa dengan desain orisinil tanpa kehilangan nilai modernitas, juga dengan penambahan teknologi terbaru.

Puma Cell Alien OG, sepatu rancangan Raka Gemma Maulid
Puma Cell Alien OG, sepatu rancangan Raka Gemma Maulid(Puma )

"Bekerja di Puma mengubah hidup saya, dalam konteks yang baik," kata Raka yang hobi menggambar dan desain sepatu sejak di bangku SMP.

"Saya mempelajari banyak hal, juga sangat meningkatkan diri saya."

Menurut Raka, label asal Jerman tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal yang berbeda dan gila (dengan cara yang baik) yang tidak dimiliki oleh merek lain.

"Puma memiliki warisan yang sangat kuat juga sehingga kami juga ingin menciptakan karya terbaik,” ujar Raka yang memiliki latar pendidikan di ITBdan short course di Pensole Design Academy Portland, Oregon, AS.

Puma Cell Alien OG, sepatu rancangan Raka Gemma Maulid
Puma Cell Alien OG, sepatu rancangan Raka Gemma Maulid(Puma )

Tetap berusaha

Raka menitipkan pesan bagi para generasi muda di bulan kebangsaan ini yang ingin mengikuti jejaknya akan nilai ketekunan, bekerja cerdas harus selalu berusaha meningkatkan kualitas diri, menantang, dan mendorong diri sendiri keluar dari zona nyaman.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved