TNI Baku Tembak dengan KKB Egianus Kogoya, Pratu Panji dan Pratu Sirwandi Terluka, Ini Kronologinya

“Iya benar, adanya ganguan dari kelompok KKB di Habema, Kabupaten Jayawijaya,” kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Letkol CPl Eko Daryanto.

TNI Baku Tembak dengan KKB Egianus Kogoya, Pratu Panji dan Pratu Sirwandi Terluka, Ini Kronologinya
facebook
TNI Baku Tembak dengan KKB Egianus Kogoya, Pratu Panji dan Pratu Sirwandi Terluka, Ini Kronologinya . Satu prajurit TNI terluka dalam baku tembak dengan KKB Egianus Kogoya Jumat (16/8/2019) 

TNI Baku Tembak dengan KKB Egianus Kogoya, Pratu Panji dan Pratu Sirwandi Terluka, Ini Kronologinya

TRIBUN-MEDAN.COM -  Kelompok kriminal bersenjata ( KKB) Egianus Kogoya kembali berulah.

KKB Egianus Kogoya melakukan penghadangan terhadap mobil yang digunakan anggota TNI, yang tengah melintas di Jalan Ujung Aspal, Danau Habema, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (16/8/2019) pukul 15.15 WIT.

Dari peristiwa itu, dikabarkan dua anggota TNI terluka, antara lain Pratu Panji (Tabakpan Satgas Yonif RK 751/VJS) mengalami luka tembak pada bagian lengan kiri dan lecet akibat peluru pada paha kanan.

Kondisinya saat ini sadar.

Korban berikutnya Pratu Sirwandi (Tabakpan Satgas Yonif RK 751/VJS) mengalami luka tembak pada selangkangan dalam bagian paha kiri tembus ke pinggang.

“Iya benar, adanya ganguan dari kelompok KKB di Habema, Kabupaten Jayawijaya,” kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Letkol CPl Eko Daryanto, ketika dihubungi, Jumat malam.

Eko mengatakan, kelompok Egianus melakukan penghadangan terhadap dua kendaraan TNI yang sedang konvoi mengangkut logistik Satgas Pamrahwan.

 “Jadi, pukul 15.30 WIT, dua unit kendaraan jenis Hilux yang baru selesai mengantar perbekalan bagi personel Pos Pamrahwan TNI yang berada di Mbua, mendapat tembakan sporadis dari kelompok separatis bersenjata, yang diduga pimpinan Egianus Kogoya di sekitar KM 39 Jalan Trans Wamena-Habema,” kata Eko, Jumat (16/8/2019) malam.

Menurut laporan yang diterima, lanjut Eko, tembakan berasal dari dua arah yaitu ketinggian dan lembah yang berada di kanan dan kiri jalan.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved