Fiona Sari Utami, Perempuan Harus Percaya Diri dan Pantang Menyerah

"Sebenarnya saya waktu kecil itu tidak terbayang bekerja di perusahaan pelabuhan," kata Vice President Public Relations PT Pelabuhan Indonesia I.

Fiona Sari Utami, Perempuan Harus Percaya Diri dan Pantang Menyerah
Tribun Medan/Risky Cahyadi
Vice President (VP) Public Relations (PR) PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo I, Fiona Sari Utami 

TRIBUN-MEDAN.com-Vice President (VP) Public Relations (PR) PT Pelabuhan Indonesia I Fiona Sari Utami percaya saat ini kaum perempuan punya kesempatan yang besar untuk punya pendidikan dan karier yang tinggi.

"Yang paling penting adalah kita sebagai perempuan itu harus mandiri, percaya diri, banyak belajar dan punya potensi. Perempuan itu jangan takut, saya berharap kita sebagai perempuan, percaya kalau kita punya kesempatan yang banyak dalam pekerjaan dan pendidikan," ucap Fiona.

Sebagai Humas Pelindo I, Fiona berusaha membentuk citra perusahaan agar tetap baik, tetap positif dan menarik bagi masyarakat maupun investor. Ini dilakukannya dengan mendorong pemberitaan yang positif, dengan kinerja-kinerja yang baik kemudian juga membuat program-program yang menyentuh masyarakat.

Citra pelabuhan yang dulunya kotor dan tidak teratur, kini telah berubah. Seiring pembenahan komunikasi yang dilakukan Pelindo I, masyarakat jadi tahu peran penting pelabuhan sebagai gerbang perekonomian.

"Intinya kami menceritakan program program Pelindo I apa saja. Kemudian kontribusi Pelindo I kepada negeri ini betapa pentinya pelabuhan bagi perekonomian bangsa"

"Pelabuhan itu adalah sebagai pintu gerbang bagi perekonomian alat, barang, dan orang. Baik dari anak TK sampai orang dewasa, organisasi, pemerintahan semuanya kita informasikan tentang Pelindo I, kemudian apa yang mungkin sudah dilakukan Pelindo I baik dari pencapain-pencapain yang dilakukan sehingga berimbas kepada masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, kontribusi setiap karyawan dapat memberikan dampak positif bagi kalangan internal dan eksternal. Dari segi internal, karyawan menjadi bagian dari perusahaan. Sementara dari segi eksternal, masyarakat semakin mengenal Pelindo I.

"Kegiatan humas itu kita lakukan berbagai program dengan media, masyarakat, sosial, lembaga, tidak hanya ekternal tapi kita juga berbicara dengan cara internal. Dengan bangga sebagai karyawan Pelindo I, dan mendorong mereka (karyawan) untuk memberitakan Pelindo I di lini media sosial mereka sendiri," ucapnya.

Ia mengatakan pihaknya melayani masyarakat dengan menyediakan fasilitas infrastruktur, dermaga, dan fasilitas lainnya. Tentunya dengan menghadirkan terminal yang canggih, modern, aman, nyaman dan mempunyai pelayanan yang baik.

Tak tanggung-tanggung, Fiona bersama timnya mampu membawa Pelindo I mendapat
enam penghargaan dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia. Hal menarik lainnya, Fiona terpilih sebagai 50 pilihan PR Indonesia versi Majalah Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved