Parade Tarian Tradisional dan Kendaraan Hias Ramaikan Perayaan HUT RI di depan Kantor Gubernur

Pawai memeriahkan perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara.

TRIBUN-MEDAN.com - Pawai memeriahkan perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Sabtu (17/8/2019).

Pembukaan pawai dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, dan beberapa pejabat lainnya.

Dimulai dari para paskibraka berjalan sambil membawa bendera merah putih, diikuti dengan beberapa orang wanita yang mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah sambil menari tarian Ahoi khas Kota Medan, dan beberapa tarian etnis dari Sumatera Utara.

Terlihat juga pawai kendaraan dan mobil hias diikuti berbagai elemen masyarakat yang datang menyaksikan langsung ke Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Ikut dalam pawai kendaraan hias, kelompok drum band dari personel TNI dan beberapa sekolah yang ada di Kota Medan.

Tarian beserta pakaian adat dari Minahasa dan maluku juga ikut memeriahkan pawai perayaan HUT RI yang ke 74 di depan kantor Gubsu.

Masyarakat yang ikut menyaksikan pawai memadati Jalan Diponegoro Medan. Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 ini.

Beberapa ruas jalan di Medan terpaksa ditutup sementara. Seperti Jalan Pengeran Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan T Daud serta beberapa ruas jalan lainnya di kawasan kantor Gubernur Sumut.

Diakhir acara, Gubernur dan Wakil Gubernur menyambut hangat masyarakat Kota Medan yang berebutan ini berswafoto dengan keduanya. (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved