WOM Finance Gelar Lomba Pidato untuk Rayakan Hari Kemerdekaan RI

"Kami selalu gelar acara yang berbeda. Tapi tujuannya adalah membawa semangat kebangsaan dan sekaligus mempromosikan WOM Finance," ujar Effendi.

WOM Finance Gelar Lomba Pidato untuk Rayakan Hari Kemerdekaan RI
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
General Manager WOM Finance Region Sumbagut Effendi Simatupang membuka jalan santai yang diselenggarakan di kantor cabang 2 Jalan Ringroad nomor 12 Medan, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Turut merayakan Hari Kemerdekaan RI, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance Sumbagut menggelar Semarak Kemerdekaan dengan berbagai acara meriah di Kantor Cabang 2 Jalan Ringroad nomor 12 Medan, Sabtu (17/8/2019).

General Manager WOM Finance Region Sumbagut Effendi Simatupang mengatakan setiap tahun pihaknya selalu turut dalam merayakan hari kemerdekaan. Acara yang digelar selalu beragam dengan satu tujuan yang sama.

"Kami selalu gelar acara yang berbeda-beda. Tapi tujuannya adalah membawa semangat kebangsaan dan sekaligus mempromosikan WOM Finance," ujar Effendi, Sabtu (17/8/2019).

Berbagai kemeriahan dihadirkan panitia pada perayaan ini. Para karyawan tampak menggunakan seragam dengan warna yang senada yakni merah dan putih.

"Acara ini diikuti oleh berbagai cabang, mulai dari Pangkalanbrandan, Stabat, Binjai, Medan 1, Medan 2, Tembung, dan Lubukpakam. Hampir semua area di Sumatera Utara hadir dengan sekitar 400 peserta," ujarnya.

Acara dimulai dengan jalan santai di seputaran Jalan Ringroad, lalu lomba yel-yel, diikuti dengan lomba pidato yang dibawakan setiap perwakilan cabang WOM Finance yang hadir.

Uniknya pada lomba pidato ini masing-masing peserta memeragakan Presiden RI Indonesia dari Soekarno hingga Joko Widodo. Effendi mengatakan pihaknya ingin anak-anak muda saat ini menghargai para pahlawan.

Menurutnya, dengan ikut lomba pidato berarti peserta harus sedikit banyak menguasai karakter tokoh tersebut.

"Mereka akan mempelajari karakter tokoh yang ia perankan sehingga orang lain juga bisa melihat apa yang mereka pelajari. Sehingga sedikit banyak kita bisa berkontribusi dalam menghormati pejuang kita" ujarnya.

Tema yang diangkat tahun ini adalah Menuju Indonesia Unggul Bersama WOM Finance Sumbagut. Ia berharap setiap insan yang ada di WOM Finance bisa menjadi unggul dalam segala hal.

Effendi mengatakan pihaknya ingin agar para karyawan bisa betul-betul memaknai kemerdekaan. Tujuanya agar para karyawan ini juga bisa lebih semangat.

"Mereka harus gunakan kemerdekaan ini untuk mendulang prestasi dalam bekerja. Karena kan mereka ini generasi-generasi muda yang dibutuhkan untuk kemudian hari menjadi pemimpin di WOM Finance," katanya.

Setelah selasai acara, para peserta kemudian akan melakukan promosi dengan membagikan flyer. Harapannya dengan flyer ini masyarakat sekitar lebih mengenal WOM Finance.

"Kami berharap kedepannya Indonesia semakin makmur dan semakin maju. Kami sebagai perusahaan boleh berkontribusi terhadap kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia," pungkasnya. (cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved