Gagal Lolos PON Papua, Perbasasi Sumut Akan Evaluasi Tim Baseball dan Softball

Sedangkan tim Softball putri yang bertanding pada tanggal 1-7 Juli juga tak mampu berbuat banyak dan hanya duduk di posisi ke-12.

Gagal Lolos PON Papua, Perbasasi Sumut Akan Evaluasi Tim Baseball dan Softball
Tribun Medan / Chandra
Tim bisbol Sumut yang berlaga di Pra-PON usai menggelar latihan di lapangan rimbawan kampus USU beberapa waktu lalu 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim baseball (bisbol) putra dan Softball putri Sumatera Utara mencatatkan hasil tak memuaskan saat berlaga di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX bulan Juli kemarin di Jakarta.

Di ajang perebutan tiket menuju PON Papua 2020 tersebut kedua tim andalan Sumut tersebut gagal lolos.

Tim baseball putra yang bertanding pada tanggal 23-30 Juli hanya mampu meraih posisi 10.

Sedangkan tim Softball putri yang bertanding pada tanggal 1-7 Juli juga tak mampu berbuat banyak dan hanya duduk di posisi ke-12.

Sekretaris umum Pengprov Persatuan Baseball dan softbal Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sumut Teuku Azliansyah mengaku kecewa atas hasil tersebut.

Praktis Sumut tak akan memiliki wakil dari Cabor baseball dan softball pada PON Papua tahun depan. Kegagalan meraih hasil maksimal di babak pra-PON ini pun membuat pengurus Perbasasi Sumut akan melakukan evaluasi.

"Ya kurang puas. Kalau kecewa pasti kecewalah. Ya ada lah (evaluasi) nanti. Kita mau kumpulkan dulu atlet-atletnya. 6 besar saja baru masuk PON tambah tuan rumah jadi tujuh," ujarnya, Minggu (18/8/2019).

T Azliansyah menuturkan, tim bisbol dan Softball Sumut saat ini memang masih memiliki kelemahan.

Selain minimnya sumber daya atlet akibat lambatnya proses regenerasi, kurangnya sarana dan prasarana juga menjadi penyebab kurangnya kualitas atlet.

"Sarana prasarana kita pas-pasan. Atlet yang berangkat juga masih kurang jam terbangnya. Begitu anak-anak turun ke sana karena kurang jam terbang itu jadi seperti demam panggung juga. Jadi mungkin disitulah," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved