SNEC Medan Touring Sembari Kumandangkan Indonesia Raya dari Titik Nol

Para pengendara sepeda motor sport ini berangkat dari Kota Medan pada 15 Agustus pagi dan tiba di Sabang 16 Agustus sore.

SNEC Medan Touring Sembari Kumandangkan Indonesia Raya dari Titik Nol
TRIBUN MEDAN/HO
Komunitas SNEC touring ke Titik Nol, Sabang, kegiatan juga melangsungkan Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 RI.

Peringatan Hari Kemerdekaan ternyata tidak hanya dilaksanakan dengan upacara di lapangan terbuka atau halaman kantor.

Komunitas motor Solid Ninja Endless Club (SNEC) Sumut juga berpartisipasi dalam peringatan hari kelahiran Indonesia, dengan melangsungkan upacara di tugu Titik Nol, Sabang.

Para pengendara sepeda motor sport ini berangkat dari Kota Medan pada 15 Agustus pagi dan tiba di Sabang 16 Agustus sore.

"Jadi kita berangkat dari Medan ke titik nol Indonesia untuk melakukan upacara dengan warga sekitaran atau para pengunjung di sana," kata Ketua SNEC Medan, Tri Andri Rosbandi, Minggu (18/8/2019).

Ia mengatakan, belasan rider juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dengan serentak pada hari kemerdekaan itu.

Tidak hanya melaksanakan upacara, belasan pengendara motor ini juga turut berpartisipasi dengan masyarakat sekitar untuk membersihkan area titik nol dari sampah.

"Jadi kami datang bukan hanya sekedar untuk upacara, kami juga membersihkan wilayah tersebut dengan cara mengutip sampah plastik," katanya.

Dirinya mengaku tidak ingin tempat wisata kotor dengan tumpukkan sampah oleh tangan-tangan yang sengaja mengotorinya.

Melalui aplikasi WhatsApp, ia mengatakan, kegiatan touring ini sering dilakukan untuk dapat mempererat tali persaudaraan dengan sesama anak motor. Pihaknya juga tidak menutup pintu kepada komunitas motor lain untuk bergabung melakukan touring bersama.

“Kita berpartisipasi meluangkan waktu menyisihkan yang ada untuk mendukung hobi ini. Setidaknya, membuat suasana menjadi lebih nyaman dan fresh,” ucapnya.

Usai melaksanakan kegiatan, lalu ia berserta rekan-rekan lainnya menikmati pemandangan alam di Sabang yang sudah tidak diragukan lagi.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved