KPK akan Miliki Ruang Khusus di Pengadilan Negeri Medan

Eks Hakim PN Padang ini menambahkan nantinya ruangan itu akan diisi segala perlengkapan petugas KPK untuk menunjang kinerja mereka

KPK akan Miliki Ruang Khusus di Pengadilan Negeri Medan
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Penampakan ruangan KPK yang berada di sebelah ruang sidang Cakra Utama Pengadilan Negeri Klas IA Khusus Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini memiliki ruang kerja khusus di Pengadilan Negeri Klas IA Khusus Medan.

Hal mengejutkan ini diketahui dari Humas Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin MH saat ditemui Tribun Medan di ruang barunya.

Humas yang sekaligus bertugas sebagai Hakim Niaga ini mengatakan adanya ruang khusus tersebut merupakan tindaklanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara KPK dengan Mahkamah Agung RI.

"MoU-nya ada di Mahkamah Agung, dan kita hanya menindaklanjutinya saja. Kemarin sekitar sebulan yang lalu sudah ada orang dari KPK datang ke sini membahas soal (ruangan) itu," ujar Jamaludin, Senin (19/8/2019)

Eks Hakim PN Padang ini menambahkan nantinya ruangan itu akan diisi segala perlengkapan petugas KPK untuk menunjang kinerja mereka, termasuk saat melakukan penuntutan dalam perkara-perkara yang mereka kerjakan di Pengadilan Negeri Medan.

Meski demikian, Jamaluddin enggan memastikan kapan perlengkapan dari KPK masuk ke PN Medan.

"Entah sore ini, atau besok tapi dalam waktu dekat perlengkapan mereka masuk ke sini, seperti alat perekam suara dan pengedap suara. Ada juga alat-alat yang lain," katanya.

"Makanya, kalian ini juga hati-hati di Pengadilan ini," ujarnya berkelakar.

Menindaklanjuti permintaan ruangan ini, Jamaluddin mengakui beberapa ruangan otomatis mengalami pergeseran. Bahkan ruangan KPK yang akan disiapkan bekas ruang Humas yang dihuninya beberapa hari yang lalu.

Ia pun mengaku hal tersebut termasuk normal terjadi di dalam tubuh pengadilan.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved