Pengukuhan Pengurus LP3KD, Begini Pesan Bupati Dairi Eddy Berutu

Pemkab Dairi, kata Eddy, mendukung penuh dan berharap para pengurus dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Pengukuhan Pengurus LP3KD, Begini Pesan Bupati Dairi Eddy Berutu
ISTIMEWA
Pembentukan dan Penetapan Pengurus Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Dairi oleh Bupati Dairi Dr Eddy KA Berutu. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati Dairi, Eddy Berutu, menghadiri pengukuhan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani (Pesta Paduan Suara Rohani) Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Dairi masa bakti 2019-2024 di Gereja Katolik, Jalan Merga Silima, Sidikalang, Senin (19/8/2019).

Dalam pidatonya, Eddy menyampaikan apresiasi kepada pengurus LP3KD Dairi yang telah terpilih.

Pemkab Dairi, kata Eddy, mendukung penuh dan berharap para pengurus dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Pada kesempatan itu, Eddy mengatakan, pengurus LP3KD Dairi adalah orang-orang Katolik terpilih dan terbaik untuk Kabupaten Dairi.

"Kita berharap LP3KD nantinya dapat berperan dalam hal memajukan pendidikan, karya-karya kreatif dan inovatif, serta dapat mengembangkan kemampuan dari segi pertanian," kata Eddy didampingi Sekda Sebastianus Tinambunan, yang juga penasehat LP3KD Dairi.

Hal senada juga disampaikan Sebastianus. Menurutnya, jika LP3KD adalah orang-orang terbaik yang bergabung dalam satu lembaga, maka LP3KD ini akan menjadi lembaga luar biasa.

"Hasilnya akan nampak di masa depan, karena keberhasilan suatu lembaga sangat ditentukan oleh kerja sama seluruh pengurus," kata Sebastianus.

Selanjutnya, Ketua Umum LP3KD, Drs Japeat Sigalingging meminta semangat dan dukungan dari segenap elemen masyarakat di Kabupaten Dairi.

"Saudara-saudara umat muslim di Kabupaten Dairi sukses menyelenggarakan MTQ. Saudara-saudara umat Kristen Protestan juga telah sukses menyelenggarakan Pesparawi. Maka itu, kita juga harus bisa menyelenggarakan Pesparani dengan sukses melalui LP3KD ini," kata Japeat.

Usai pengukuhan, Bupati Dairi bersama Sekda mengadakan ramah-tamah dengan pengurus LP3KD Dairi.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved