Praka Sirwandi Dimakamkan, Sang Bunda Ungkap Keinginan Terakhir yang tidak Terlaksana!

Isak tangis keluarga pecah, saat jenazah Praka Sirwandi tiba di rumah duka, di Desa Selawing Kecamatan Sakra, Lombok Timur, Senin (19/8/2019) siang.

Praka Sirwandi Dimakamkan, Sang Bunda Ungkap Keinginan Terakhir yang tidak Terlaksana!
Dok Pendam XVII/Cenderawasih
#Praka Sirwandi Dimakamkan, Sang Bunda Ungkap Keinginan Terakhir yang tidak Terlaksana! Pelepasan jenazah Pratu Sirwandi di Batalyon 751/VJS, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (18/08/2019). 

#Praka Sirwandi Dimakamkan, Sang Bunda Ungkap Keinginan Terakhir yang tidak Terlaksana! 

TRIBUN-MEDAN.com - Jenazah Praka Sirwandi disambut khidmat oleh anggota TNI dan Polri di Bandara Internasional Lombok (BIL) Senin Pagi (19/8/2019).

Penyambutan jenazah yang dipimpin Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yanshori di Bandara Internasional Lombok (BIL) menyebutkan, kejadian ini mencerminkan bahwa TNI sungguh-sunguh menjaga NKRI.

"Kita semua khususnya TNI kita sungguh sungguh, melaksanakan tugas menjaga NKRI. Jadi TNI dalam menjaga kesatuan Indonesia, bukan kaleng-kaleng, bukan hanya suara saja, tapi ada isinya," ungkap Yansori.

Praka Sirwandi, yang merupakan anggota TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) RK 751/VJS, gugur terkena peluru kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Sabtu (16/8/2019) lalu, sehari sebelum perayaan HUT RI ke-74.

Yansori menyebutkan, sangat menyayangkan tindakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan penyerangan terhadap anggota TNI.

"Pada tanggal 17 Agustus yang lalu kita sedang melaksanakan bersuka cita, Hari Kemerdekaan RI, namun di hari yang sama kita harus berduka, gugurnya saudara kita, rekan kita, dalam melaksanakan tugas negara di Papua," ungkap Yansori.

Yansori mendoakan almarhum Praka Sirwandi meninggal dalam keadaan khusnul khotimahdan dalam keadaan sahid.

Isak tangis keluarga pecah, saat jenazah Praka Sirwandi tiba di rumah duka, di Desa Selawing Kecamatan Sakra, Lombok Timur, Senin (19/8/2019) siang.

Ramlah, ibu almarhum Praka Sirwandi, dalam komunikasi terakhirnya menyebutkan, bahwa anaknya itu ingin pulang cuti setelah bulan Agustus.

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved