2 Paduan Suara Mahasiwa Asal Filipina akan Konser di Medan

Paduan Suara El-Shaddai USU akan berkolaborasi dengan paduan suara dari Urdanetha City University (UCU), Filipina.

2 Paduan Suara Mahasiwa Asal Filipina akan Konser di Medan
HO
Paduan Suara Excecutive Chorale dan San Pedro dari Urdanetha City University Philipina yang akan menyelenggarakan konser paduan suara di Auditorium USU, 2 September 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com-Paduan Suara El-Shaddai USU akan berkolaborasi dengan paduan suara dari Urdanetha City University (UCU), Filipina. 

El-Shaddai akan menjadi penyelenggara konser paduan suara mahasiswa dari Urdanetha City University (UCU), yang merupakan salah satu universitas negeri populer di Provinsi Pangasinan, Filipina. Rombongan yang akan datang itu adalah UCU Executive Chorale dan San Pedro yang ditaksir datang berjumlah 50 orang.

"UCU dalam kunjungannya ke USU akan menjalin kerjasama melalui memorandum of understanding."

"Paduan Suara El-Shaddai USU akan menjadi tuan rumah pelaksanaan konser kedua paduan suara yang berasal dari UCU tersebut. Konser akan berlangsung pada tanggal 2 September 2019 pukul 18.30 WIB," ujar Theresia Batubara, Badan Pengurus Harian (BPH) El-Shaddai, Selasa (20/8/2019).

Baca: Berpedoman pada Alkitab, Paduan Suara El-Shaddai USU Raih Berbagai Penghargaan Internasional

Baca: VIDEO: Penampilan Paduan Suara Indonesia yang Tampil Sempurna dan Juara Umum di Italia

Kunjungan Paduan Suara Excecutive Chorale dan San Pedro dari Urdanetha City University Philipina ini adalah kunjungan balasan setelah November 2018, Paduan Suara El-Shaddai Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi tamu istimewa pada First Luzon Choral Festival di Filipina, tepatnya di kampus UCU.

Paduan Suara Excecutive Chorale dan San Pedro dari Urdanetha City University Philipina yang akan menyelenggarakan konser paduan suara di Auditorium USU, 2 September 2019.
Paduan Suara Excecutive Chorale dan San Pedro dari Urdanetha City University Philipina yang akan menyelenggarakan konser paduan suara di Auditorium USU, 2 September 2019. (HO)

Nantinya El-Shaddai akan bertindak sebagai penyelenggara dan akan ada Paduan Suara Anak Simfonia Medan, Anima Voce Vocal Ensamble, dan kelompok vokal lainnya. Acara ini ditargetkan akan dihadiri oleh lebih dari seribu penonton.

Adapun tema yang diangkat kedua paduan suara berbeda budaya ini adalah North Sumatera Choralboration.

"Kami akan sajikan lagu lagu tradisional dua bangsa ini. Kemudian lagu-lagu populer yang dapat diterima semua telinga umat beragama tanpa kecuali," ujarnya. (cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved