Uji Coba Jelang Liga 3, Karo United Tekuk Spirit Simole FC 6-1

Tim sepak bola Karo United, menggelar pertandingan persahabatan pertama dengan tim Spirit Simole FC dari Kecamatan Kutabuluh

Uji Coba Jelang Liga 3, Karo United Tekuk Spirit Simole FC 6-1
Tribun Medan / Nasrul
Pemain Karo United (baju hijau) menguasai bola dari rebutan pemain tim Spirit Simole FC, saat pertandingan persahabatan, di Lapangan Batalyon 125/Si'mbisa, Jalan Ksatria, Kabanjahe, Selasa (20/8/2019) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Tim sepak bola Karo United, menggelar pertandingan persahabatan pertama dengan tim Spirit Simole FC dari Kecamatan Kutabuluh. Pertandingan yang digelar di Lapangan Batalyon 125/Si'mbisa itu, berlangsung dengan sengit.

Pada laga awal ini, anak asuh dari pelatih Ansyari Lubis itu memberikan pertunjukan yang sangat menawan. Bahkan, dengan semangatnya mereka menunjukkan jika mereka mampu dan layak untuk masuk ke liga 3 nasional. Terbukti, mereka dapat menekuk tim lawan dengan skor telak 6-1.

Sejak peluit ditiup oleh wasit, para pemain dari kedua tim langsung terlihat saling serang satu sama lain. Baik pemain dari Karo United maupun dari Spirit Simole, sama-sama berambisi untuk menguasai si kulit bundar.

Namun, saat waktu pertandingan memasuki pertengahan babak pertama bola terlihat lebih dominan dikuasai oleh pemain dari Karo United. Dengan tempo permainan yang terhitung cepat, dan trik-trik ciamik hasil olahan dari Ansyari, para pemain dapat mengecoh lawannya.

Terhitung, hingga turun minum babak pertama punggawa Karo United sudah bisa membobol gawang lawannya sebanyak tiga gol. Ketiga gol tersebut, disumbang oleh tiga pemain yaitu Faisal di menit ke 20, kemudian Kardinanta Tarigan pada menit ke 39, dan gol ketiga dicetak oleh Dinan saat waktu tambahan di menit ke 60.

Pada babak kedua permainan para punggawa Karo United itu terlihat sudah sedikit mengendur. Pasalnya, pada menit ke 79 seorang pemain dari tim lawan berhasil membobol gawang dari Karo United.

Memang pada awal mula babak kedua tepatnya di menit ke 70, satu gol kembali tercipta dari kaki Kardinanta Tarigan.

Setelah kebobolan satu gol, punggawa Karo United kembali memberikan dua gol lagi, yaitu dari Aldo pada menit ke 74 dan Kardinanta yang mencetak gol ketiganya pada menit ke 87. 

Pelatih Karo United Ansyari Lubis, mengaku pada pertandingan persahabatan pertama ini, ia meramu timnya dengan formasi 4-4-3. Ia pun cukup puas dengan hasil pertandingan ini karena apa yang telah dilatihnya selama ini, terbukti pada pertandingan kali ini.

"Saya kira secara keseluruhan anak-anak sudah bisa menerapkan taktik yang saya inginkan. Secara kolektivitas saya lihat mereka sudah bisa bermain cukup baik, respon anak-anak juga cukup baik," ujar Ansyari.

Namun begitu, dirinya mengaku mereka tidak bisa terlalu cepat puas dan terlena dengan kemenangan ini. Dirinya menyebutkan, dari pertandingan tadi ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Terlebih, pada pertandingan ini lawannya berbeda dengan yang nantinya akan dihadapi pada liga 3.

"Satu hal yang harus dievaluasi saat kita bisa kebobolan, dan apa yang tadi belum maksimal menjadi bahan acuan kita untuk evaluasi. Lawan main kita nantinya juga kan memang berbeda dengan sekarang, artinya kita harus meningkatkan lagi karena kualitas lawan kita pasti jauh lebih bagus. Kalau saya anggap ini awal yang baik, tapi buat pemain jangan terlalu bereiforia, karena pasti tetap ada evaluasi," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, untuk hari ini mereka menerjunkan 20 pemain, dan seluruhnya bermain dengan bergantian. Ia mengaku, memang pada pertandingan ini duitnya melihat perbedaan permainan pada babak pertama dan kedua. Karena pada babak kedua, tempo permainan sudah mulai kendur.

"Kita lihat pada babak pertama, anak anak lebih aktif dan ngotot, dan beberapa kali tembakan menyentuh mistar. Namun pada babak kedua, mulai mengendur, dan ini nanti akan kita evaluasi kembali. Walau begitu kita puas dengan hasil ini," pungkasnya.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved