IHGMA Sumut Gelar Musda 30 Agustus untuk Pilih Pengurus Periode 2019-2021

Agus mengungkapkan, tema Musda ini dipilih agar bisa menguatkan semangat profesionalisme di kalangan hotelier dalam industri 4.0 yang berdaya saing.

IHGMA Sumut Gelar Musda 30 Agustus untuk Pilih Pengurus Periode 2019-2021
Tribun Medan / Septrina Ayu Simanjorang
Beberapa panitia dan pengurus IHGMA Sumut berfoto bersama dalam pertemuan persiapan Musda IHGMA Sumut 2019-2021, Rabu (21/8/2019). Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) yang merupakan gabungan para general manager (GM) hotel di Sumatera Utara akan menggelar musyawarah daerah (Musda) Jumat, 30 Agustus 2019 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) yang merupakan gabungan para General Manager (GM) hotel di Sumatera Utara akan menggelar musyawarah daerah (Musda) Jumat, 30 Agustus 2019.

Menurut Ketua Panitia, Agus Widyasmoro saat melakukan pertemuan persiapan Musda yang diselenggarakan di Grand Aston Hotel, Rabu (21/8/19), acara akan diselerenggarakan di Hotel Four Point Medan.

Agus Widyasmoro menjelaskan Musda IHGMA Sumut tersebut bertujuan untuk memilih pengurus baru periode 2019-2021. Musda ini bertemakan Professionality, Hospitality di Era Industri 4.0.

Ia mengatakan acara ini nantinya diharapkan akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

"Acara ini akan dihadiri oleh sekitar 150 orang undangan dari instansi pemerintah, PHRI Sumut, stakeholder, kalangan perhotelan dan lainnya. Kami sangat berharap Bapak Gubernur berkenan hadir membuka musda ini,” ujar Agus Widyasmoro.

Agus mengungkapkan, tema Musda ini dipilih agar bisa menguatkan semangat profesionalisme di kalangan hotelier dalam industri 4.0 yang berdaya saing.  

Selama Musda berlangsung, kata Agus akan digelar pameran produk para sponsor dan stakeholder yang selama ini bekerjasama dengan industri hotel di Sumut. 

Sehari sebelumnya kegiatan musda akan diawali rapat-rapat internal.

Ketua DPD IHGMA Sumut, Riswan Surbakti memaparkan, IHGMA dibentuk di Indonesia tahun 2016 dalam Munas di Bali yang dihadiri seluruh GM Hotel di tanah air.

“Tujuan utama IHGMA adalah menjadikan GM di negaranya sendiri. Kalau dulu GM hotel kebanyakan orang asing, tapi kita kan sudah banyak belajar dari mereka, kenapa tidak kita sendiri menjadi GMnya,” ujar Riswan.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved