Peluang Usaha dari Segudang Manfaat Susu Almond di Kota Medan

Semua bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan alami. Ia membuat susu ini jika ada pesanan masuk atau made by order.

Peluang Usaha dari Segudang Manfaat Susu Almond di Kota Medan
Tribun Medan / HO
Beberapa varian susu almond di Handmade Kitchn Medan. Produk ini ditujukan untuk anak-anak, wanita, ibu hamil, orang yang sedang dalam program diet, lansia, penderita diabetes, penderita penyakit jantung, dan ibu menyusui. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Kacang almond sudah terkenal memiliki banyak khasiat sejak dulu.

Jika biasanya kacang almond ditemukan dalam coklat, kini masyarakat mulai tertarik mengkonsumsi kacang almond yang diolah menjadi susu.

Vresvenny Sagala mencoba membuka usaha susu almond di Kota Medan. Ia membuka Handmade Kitchn Medan yang merupakan cabang dari sebuah usaha susu almond di Jakarta.

"Kalau di Medan, kita baru cabang satu-satunya. Tapi kalau di seluruh Indonesia sudah ada 18 cabang di beberapa kota," ujar Venny saat ditemui Tribun Medan, Rabu (21/8/2019).

Venny mengatakan ia tertarik membuka Handmade Kitchn Medan karena melihat peluang usaha yang belum banyak dikerjakan orang.

Meski cabang, Venny hanya mengambil bahan baku dari pusat, untuk pengolahan kacang almond menjadi susu, ia lakukan sendiri di rumah produksinya di Jalan Cinta Karya gang Seram nomor 4 Sarirejo Medan Polonia.

"Produk ini ditujukan untuk anak-anak, wanita, ibu hamil, orang yang sedang dalam program diet, lansia, penderita diabetes, penderita penyakit jantung, dan ibu menyusui. Susu ini juga ramah bagi orang yang alergi terhadap susu sapi," ujarnya.

Ia mengatakan susu almond ini mudah dicerna oleh usus. Apalagi terhadap orang yang mengalami intoleransi laktosa. Rasa susu almond juga tidak membuat mual dan tidak berbau.

"Susu ini juga mengenyangkan. Jadi cocok untuk pengganti cemilan. Untuk ibu menyusui susu ini sangat bermanfaat. Manfaat yang diperoleh lebih baik dibandingkan daun katuk," jelasnya.

Untuk ibu hamil atau menyusui, susu ini dianjurkan diminum dua kali sehari dengan jumlah 250 ml sekali minum. Ia menganjurkan susu ini diminum saat perut dalam keadaan kosong atau tidak terlalu kenyang.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved