PEMA Fakultas Pertanian USU Ajak Mahasiswa Baru Bikin Mozaik People Paper

Satu persatu mereka memegang kertas dan menadahkannya ke langit untuk membentuk mozaik bertuliskan SQUAD 19 FP USU dan kedua HUT RI KE-74.

PEMA Fakultas Pertanian USU Ajak Mahasiswa Baru Bikin Mozaik People Paper
TRIBUN MEDAN/HO
Bentuk Kekompakan Mahasiswa baru Pertanian USU bersama PEMA FP USU dalam mengusung Mozaik Paper People di Gelanggagng Mahasiswa sebagai upaya mengajak kerja sama dan gotong royong pada perkuliahan ke depan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Pertanian USU membuat pertunjukkan spesial bersama adik-adik mahasiswa baru sebagai bentuk Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Kali ini, Rabu (21/8/2019) mereka mengajak adik-adik mahasiswa baru melaksanakan Mozaik Paper People.

Nah, acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB begitu riuh, lantaran dipadati 856 mahasiswa baru pendidikan sarjana pertanian USU.

Satu persatu mereka memegang kertas dan menadahkannya ke langit untuk membentuk mozaik bertuliskan SQUAD 19 FP USU dan kedua HUT RI KE-74.

Gubernur Pema FP USU Indra Doli Nasution mengatakan bahwa acara yang dilakukan bersama adik-adik mahasiswa baru ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh Pema Fakultas Pertanian USU. Bahkan untuk melakukannya, tanpa gladi resik dahulu.

"Ini sejarah bagi Pema FP USU. Adapun tujuan kita agar membentuk kekompakan sesama teman-teman atau adik adik mahasiswa baru di dunia perkuliahan. Dari sini, kita ingin mereka bisa dapat saling bekerjasama, dan gotongroyong ke depannya," ujarnya didampingi wakilnya Ahmad Fadhlan.

Alhasil, meski tanpa latihan terlebih dahulu. Mereka bersama adik-adik mahasiswa mampu menunjukkan soliditas dalam mjenyampaikan pesan Squad 19 FP USU dan peringatan HUT RI ke 74, seperti yang sering dilakukan supporter klub sepakbola. Aksi ini pun tak kalah heboh meski dilangsungkan di Gelanggang Mahasiswa USU.

Doli berujar bahwa sebelum melaksanakan Mozaik Paper People ini, mereka dan teman teman kabinet aka sehat telah berdiskusi dan menyusun konsep acara sebulan yang lalu.

"Adapun Paper (Kertas) yang disiapkan berasal sendiri dari Pema Fakultas Pertanian USU sehingga tidak memberatkan para mahasiswa baru," ujarnya.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved