Penerbit Grolier Fun Kids Competation and Edutaiment di Medan

Grolier mengadakan Fun Kids Competation and Edutaiment bertajuk Play Fun And Happy Learning.

Penerbit Grolier Fun Kids Competation and Edutaiment di Medan
Tribun Medan/Gita Nadia Putri Tarigan
Pengunjung dan Anaknya saat mencoba produk berkonsep bermain sambil berlajar dari Grolier dalam acara Fun Kids Competation and Edutaiment bertajuk Play Fun And Happy Learning, di Atrium Manhattan Times Square Medan, Jalan Gatot Subroto Nomor 217, Sei Sikambing B, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Telah menerbitkan berbagai buku edukatif yang bermutu selama lebih dari 50 tahun, Grolier mengadakan Fun Kids Competation and Edutaiment bertajuk Play Fun And Happy Learning, di Atrium Manhattan Times Square Medan, Jalan Gatot Subroto Nomor 217, Sei Sikambing B, Rabu (21/8/2019).

Kegiatan yang dimulai sejak 12 Agustus ini melibatkan puluhan Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di kota Medan.

Kordinator Acara, Indah Windiarti mengatakan kegiatan ini akan diisi dengan berbagai perlombaan untuk anak-anak saling unjuk kemampuan dan kreatifitas.

"Setiap hari ada empat sekolah yang bergabung, lombanya beragam, ada menyanyi, mewarnai, fashion show, Got Talent Competation dan tidak kalah menarik ada audisi pemilihan duta pelajar Glorier yang akan kita adakan di 23 Agustus," katanya.

Indah mengatakan, kegiatan ini memang agenda rutin Grolier yang dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Untuk Sumatera terdapat tiga kota lainnya seperti Pekanbaru, Jambi, dan Bandarlampung.

Bukan hanya berfokus pada anak-anak, acara ini juga menyediakan momen untuk orangtua yang ingin berkonsultasi tentang pendidikan dan edukasi anak.

"Kami juga berbagi informasi kepada orangtua pentingnya pendidikan di rumah, sebab kita tidak boleh hanya menyerahkan pendidikan disekolah, untuk memudahkan orangtua mereka kan perlu media, kami sediakan produk Funthinkers, ini merupakan metode belajar sambil bermain yang sangat populer di Jerman," tuturnya.

Edukasi orangtua terhadap anak menjadi perhatian khusus bagi Grolier sebab generasi yang cerdas di-didik dengan cara yang cerdas pula.

"Kami kan bergerak di bidang pendidikan, ingin generasi penerus lebih baik lagi. Jadi kami akan memberikan edukasi kepada orangtua dan anak seperti parenting, cara menstimulan anak, karena melalui sistem belajar di buku kita akan membantu orangtua dan anak saling berkomunikasi dengan baik," katanya

Selain itu anak-anak juga akan diajak tes konsentrasi dan fokus serta juga tes kecerdasan dan IQ.

"Semiga generasi penerus kita jadi sesuatu yang lebih baik lagi, karena sejak anak kecil edukasi anak sudah harus dipersiapkan dengan matang, kalau anak-anak usia emas ini apa yang kita input itulah jadinya ia dewasa nantinya," pungkasnya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved