Yayasan HOPE Kembali Mempersiapkan Diri Mengadakan Bazaar Amal Kesehatan

Yayasan HOPE (Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati), organisasi non profit khusus dibidang Kesehatan mengadakan Bazaar

Yayasan HOPE Kembali Mempersiapkan Diri Mengadakan Bazaar Amal Kesehatan
TRIBUN MEDAN/HO
Tampak Ketua Pelaksana Samsudin Zhang didampingi rekan Rudy Darwin, Rudy Rachman, Sujana, Wiryamin, Rudy Yap dan Silvia Rizky sedang fokus mematangkan acara Bazar Amal. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Yayasan HOPE (Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati), organisasi non profit khusus dibidang Kesehatan mengadakan Bazaar dengan tema “Masyarakat Sehat-Indonesia Hebat” di Yang Lim Plaza yang akan diselenggarakan pada hari Minggu,  Tanggal 25 Agustus 2019, dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

Ketua Pelaksana Samsudin Zhang didampingi rekan Rudy Darwin, Rudy Rachman, Sujana, Wiryamin, Rudy Yap dan Silvia Rizky menjelaskan bahw tujuan acara adalah menggalang dana amal untuk menjalankan program HOPE yang mencakup : Seminar Kesehatan, Bakti Sosial pengobatan specialis dan gigi gratis untuk umum, pengobatan pasien bagi keluarga pra sejahtera, pembuatan sumber air bersih, pembagian kaca mata gratis, donor darah. Stand yang tersedia berkisar 50 stan dari kuliner hingga kebutuhan lainnya.

Lebih tersegmentasi agar masyarakat mendapat inspirasi berkesinambungan Samsudin Zhang menjelaskan bahwa Yayasan Hope akan mempersembahkan Video Edukasi Kesehatan dengan konten motivasi, temanya mengusung spirit cinta universal dan mayoritas adalah kisah nyata ketika HOPE berinteraksi dengan masyarakat. 

PROFIL YAYASAN HOPE 

Yayasan HOPE berdiri pada tanggal 19 Juli 2012, sebenarnya organisasi ini adalah kumpulan intelektual dan professional dari berbagai latar, kesediaan menolong masyarakat telah mempertemukan putra nusantara berbudi ini dalam satu wadah, dengan nama Helping Other People’s Expectation yang disingkat menjadi HOPE Team. Visi Hope  tertuang dalan nilai “Jembatan Harapan bagi pasien dari keluarga kurang mampu dibidang kesehatan”. Pada tanggal 18 Januari 2018, Organisasi HOPE Team diresmikan dan berubah nama menjadi Yayasan HOPE (Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati). Pengurus Yasasan HOPE terdiri dari 9 orang pendiri, dengan anggota lebih dari 200 orang, karena intens pada kesehatan anggota yang bergabung di Yayasan HOPE mayoritas adalah Dokter.

PROGRAM KERJA YAYASAN HOPE 

Seminar /Penyuluhan Kesehatan.
Seminar/penyuluhan kesehatan dilakukan Yayasan HOPE untuk menambah wawasan masyarakat tentang kesehatan dan cara pencegahan penyakit, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Bakti Sosial Pengobatan Gratis (Umum, Gigi dan Specialist).
Baksos Pengobatan Gratis oleh Yayasan HOPE lebih difokuskan ke daerah–daerah yang kekurangan fasilitas kesehatan. Beberapa daerah yang telah dikunjungi Yayasan HOPE untuk Pengobatan Gratis yaitu: Pulau Samosir, Pulau Nias, Desa Kuala Serapuh (yang harus ditempuh dengan Boat Sungai), dan berbagai daerah lainnya di Sumatera Utara. Di setiap Pengobatan Gratis, Yayasan HOPE selalu memberikan penyuluhan kesehatan, menjelaskan secara detail kepada pasien mengenai penyebab penyakitnya. Dalam hal obat–obatan, Yayasan HOPE sangat memperhatikan jenis dan dosis obat/antibiotik yang diberikan ke pasien, agar tidak terjadi resistensi pada penyakit pasien.

Bantuan Pengobatan untuk pasien dari keluarga kurang mampu.
Sesuai visi awal HOPE Team yaitu bantuan pengobatan untuk pasien dari keluarga pra sejahtera. Visi ini tetap dijalankan Yayasan HOPE sampai sekarang.

Pembuatan Sumber Air Bersih.
Pembuatan sumber air bersih untuk memastikan ketersediaan Air Bersih disuatu daerah karena  bisa mengurangi jumlah penyakit seperti penyakit kulit, gangguan pencernaan, kekurangan gizi, masalah gigi, tumbuh kembang dan berbagai penyakit lainnya. Selain mengatasi penyebab penyakit, Sumber Air Bersih ini akan sangat mendukung aktifitas masyarakat.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved