Atlet Indonesia Dihajar Habis-habisan Sampai Tak Bisa Melihat saat Baku Hantam Kontra Zhao Zhi Kang

Paul Lumihi mendapatkan kesempatan untuk tampil membuka pergelaran dengan menghadapi atlet asal China, Zhao Zhi Kang

Atlet Indonesia Dihajar Habis-habisan Sampai Tak Bisa Melihat saat Baku Hantam Kontra Zhao Zhi Kang
TRIBUN-MEDAN/ONE CHAMPIONSHIP
Atlet Indonesia Dihajar Habis-habisan Sampai Tak Bisa Melihat saat Baku Hantam Kontra Zhao Zhi Kang. Atlet ONE Championship asal Indonesia, Paul Lumihi (kanan), menerima pukulan dari petarung China, Zhao Zhi Kang, dalam ajang ONE Championship bertajuk ONE: Dreams of Gold di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada 16 Agustus 2019. 

Atlet Indonesia Dihajar Habis-habisan Sampai Tak Bisa Melihat saat Baku Hantam Kontra Zhao Zhi Kang

TRIBUN-MEDAN.com-Atlet Indonesia Dihajar Habis-habisan Sampai Tak Bisa Melihat saat Baku Hantam Kontra Zhao Zhi Kang.

Paul "The Great King" Lumihi memetik pelajaran berharga ketika untuk pertama kalinya mentas dalam laga internasional di panggung ONE Championshipdalam ajang bertajuk ONE: Dreams of Gold, Jumat (16/8/2019).

Pada ajang yang diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand ini, Paul Lumihi mendapatkan kesempatan untuk tampil membuka pergelaran dengan menghadapi atlet asal China, Zhao Zhi Kang, dalam laga seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts) divisi bantamweight.

Meski menampilkan pertahanan dan daya juang luar biasa, Paul harus mengakui keunggulan Zhao yang meskipun berusia muda, sudah mengantongi banyak pengalaman di dunia bela diri.

Pada usia 24 tahun, Zhao kini telah mengantongi 25 kemenangan dari 30 laga yang telah ia lalui atau tiga kali lipat lebih banyak daripada perolehan Paul, sang juara Featherweight OPMMA Indonesia yang telah mengoleksi delapan kemenangan dari 10 laga di kancah MMA profesional.

"The Great King" harus mengakui keunggulan lawannya pada ronde kedua lewat kuncian.

"Rasanya seru bisa mendapat lawan yang jago seperti Zhao, karena dari fight ini saya mendapat banyak pelajaran untuk jadi bahan evaluasi," kata Paul Lumihi seperti dikutip BolaSport.com dari ONE Championship.

Paul mengakui sempat ada perasaan inferior ketika mengetahui lawannya memiliki pengalaman lebih banyak dibandingkan dirinya.

Halaman
123
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved