Eldin Harap Pelajar Ichikawa Selalu Ingat Kota Medan

Kota Medan sangat terbuka dan menyambut baik kerjasama dalam setiap bidang dengan Kota Ichikawa. Tidak hanya bidang pendidikan saja

Eldin Harap Pelajar Ichikawa Selalu Ingat Kota Medan
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin A MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan ketika menghadiri acara jamuan makan malam dengan para pelajar dari Kota Ichikawa dalam program pertukaran pelajar sister city di Rumah Konjen Jepang untuk Kota Medan Mr Takeshi Ishii di Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (19/8/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Kota Medan sangat terbuka dan menyambut baik kerjasama dalam setiap bidang dengan Kota Ichikawa. Tidak hanya bidang pendidikan saja, tetapi juga bidang ekonomi, kesenian, budaya dan pariwisata. Di samping itu Kota Medan selalu terbuka jika masyarakat Kota Ichikawa berminat untuk berinvestasi di ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin A MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan ketika menghadiri acara jamuan makan malam dengan para pelajar dari Kota Ichikawa dalam program pertukaran pelajar sister city di Rumah Konjen Jepang untuk Kota Medan Mr Takeshi Ishii di Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (19/8/2019).

Dikatakan Wali Kota, pertukaran pelajar yang tengah diselenggarakan ini antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa terjalin berkat adanya Asosiasi Sister City. Dikatakannya, kerjasama ini telah banyak memberikan manfaat dalam mendukung berbagai bidang pembangunan, khususnya bidang pendidikan.

"Jepang selama ini terkenal sebagai negara yang cukup maju dalam bidang pendidikan. Kita harapkan melalui pertukaran pelajaran ini dapat menambah wawasan pelajar antar kedua kota" kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekbang Khairul Syahnan didampingi Kabag Hakda M Rivai Nasution dan Kasubbag Kerjasama Antar Kota dan Lembaga Tom Zachya.

Terkait dengan kedatangan para pelajar dari Kota Ichikawa, Wali Kota mengaku sangat gembira. Diharapkan Wali Kota, apa yang diperoleh pelajar Kota Ichikawa selama berada di Kota Medan dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga sepulangnya ke Kota Ichikawa nantinya." Ingat selalu Kota Medan sebagai kota multikultural yang yang kaya akan ragam budaya, suku, adat istiadat dan agama. Selain itu Kota Medan sebagai kota wisata dan kuliner," pesannya.

Jamuan makan malam ini digelar Konjen Jepang sebagai ungkapan apresiasi dan terima kasih atas sambutan sangat baik yang telah diberikan Pemko Medan kepada 8 pelajar dari Kota Ichikawa. Di samping itu juga  sebagai malam pelepasan kepada para pelajar asal Kota Ichikawa setelah sepekan menjalani program pertukaran pelajar di Kota Medan .

Sementara itu Konjen Jepang untuk Medan Mr Takeshi Ishii didampingi sang istri Yoko Ishii dalam jamuan makan malam itu, mengucapkan selamat atas peringatan 30 tahun hubungan sister city antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa.

"Kunjungan pelajar Kota Ichikawa ke Kota Medan merupakan salah satu program yang sangat bermanfaat dan untuk hubungan sister city yang telah terjalin selama 30 tahun. Saya yakin bahwa pertukaran antar generasi muda seperti  ini dapat menjadi pendorong yang positif untuk hubungan persahabatan kita ke depannya. Semoga perkembangan hubungan sister city antara Kota Medan dan Kota Ichikawa akan menjadi lebih baik lagi ke depannya," harap Mr Takeshi.

Jamuan makan malam berlangsung penuh keakraban. Konjen Jepang dan istri telah menyiapkan aneka makanan, termasuk sejumlah makanan khas Jepang untuk menjamu seluruh yang hadir. Selain 8 pelajar dari Kota Ichikawa dan 2 orang pembimbing, jamuan makan malam juga dihadiri para pelajar dari Kota Medan yang sebelumnya telah menjalani program pertukaran pelajar di Kota Ichikawa, tahun lalu. (H) 

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved