Ibu Kota Baru Diputuskan Jokowi Pindah ke Kaltim, Israan Noor Sebut Ada Peran Adik Prabowo

Ibu Kota baru Indonesia disebut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil akan dipindah Kaltim

Ibu Kota Baru Diputuskan Jokowi Pindah ke Kaltim, Israan Noor Sebut Ada Peran Adik Prabowo
Kolase Tribunnews
Israan Noor dan Hashim Djojohadikusumo 

TRIBUN-MEDAN.com - Ibu Kota baru Indonesia disebut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil akan dipindah ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Berdasariakan informasi ipernyataan Sofyan Djalil ini disampaikan usai rapat koordinasi RUU Pertanahan di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Saat dikonfirmasi mengenai spekulasi ibu kota baru berada di Kaltim, Sofyan mengakuinya. 

"Iya, Kaltim (Kalimantan Timur), tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana yang belum," kata Sofyan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Namun, Sofyan mengatakan begitu lokasi ibu kota baru sudah diputuskan, pemerintah akan mengunci lahan tersebut.

Dalam pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (16/8/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah mengajukan izin untuk memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Pulau Kalimantan.

Hal itu memiliki tujuan jangka menengah dan panjang. Semua demi visi Indonesia Maju.

Meski demikian, kepala negara masih menutup rapat-rapat lokasi ibu kota baru. Belum diketahui kapan Jokowi akan mengumumkan lokasi persisnya.

Baca: Pemindahan Ibu Kota Negara Kata Prabowo Sejalan dengan Gerindra Sejak 2014, Kok Kebetulan?

Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dalam Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).
Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dalam Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (KOMPAS.COM/SIGID KURNIAWAN)

Peran Adik Prabowo

Gubernur Kalimantan Timur, Israan Noor, menyebut nama Hashim Djojohadikusumo, adik dari Prabowo Subianto soal pembangunan Ibu Kota Baru.

Halaman
1234
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved